Kamis, 27 Desember 2018

Home » , » Kisah Prabowo dan Panglima GAM, Kejarlah Daku kau Kudukung

Kisah Prabowo dan Panglima GAM, Kejarlah Daku kau Kudukung

Bermusuhan dan bersahabat, karena tuntutan profesinya menjaga keutuhan NKRI

 
Prabowo dan Panglima GAM Bermusuhan dan bersahabat karena NKRI 
Mafaza-Online | Seperti dalam film saja, kisah perjuangan Prabowo dan Panglima GAM ini, "Kejarlah Daku kau Kutangkap" eh Kudukung.

Ada cerita menarik dari konflik bersenjata di Aceh yang terjadi pada 90-an lalu. 

Saat itu Prabowo Subianto berpangkat Letjen dan menjabat Panglima Kostrad. Dia memburu Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf. Sebaliknya Muzakir Manaf ingin menembak bahkan menculik Prabowo untuk dihabisi.

Tak ada yang menyangka dua musuh bebuyutan itu kini bersahabat. Capres No Urut 02 Prabowo Subianto mengisahkan peristiwa tersebut.

"Tidak ada orang membayangkan bagaimana Panglima GAM dan Panglima Kostrad bisa jadi satu, saya juga tidak mengerti. Saya selalu cerita, saya bingung karena dulu beliau saya kejar-kejar  dan beliau pun selalu kejar-kejar saya. Begitu ketemu kita saling pelukan habis itu selesai," kata Prabowo saat berkunjung di Aceh.

MOIIA Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 

⇩⇩⇩

Silakan Klik:


Kini, Muzakir Manaf yang akrab disapa orang Aceh dengan panggilan Mualem tersebut menjadi sahabat dekat dengan Prabowo. Bahkan, saat Mualem ingin bergabung dengan Gerindra, Prabowo sempat menolak karena tak ingin Mualem jadi anak buahnya.

"Saya bilang Anda ini Mualem kalau masuk Gerindra nanti jadi bawahan saya, saya tidak mau, Anda ini harus jadi sahabat saya. Akhirnya karena beliau dengan tekad yang kuat terus menerus, saya terima beliau masuk dan Insya Allah kita bersama terus untuk indonesia yang adil dan makmur," papar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Dibalik kisah tersebut, Prabowo bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga dari persahabatan, meski pernah berseberangan bahkan bermusuhan.






"Di situ saya ambil hikmah bahwa kita semua saudara, bahwa kita bisa selesaikan masalah dengan keihlasan, kejernihan berfikir. Sehingga saya bersahabat dengan Mualem yang merupakan suatu keanehan," ucap Prabowo Subianto. 


SIGAP MAFAZA 
SOLIDARITAS Umat ISLAM Galang Aksi Pembaca Mafaza
Norek: 7112182707  Bank Syariah Mandiri 
Whatsapp: 081229088016


Share this article :

Posting Komentar