Kamis, 27 Desember 2018

Home » , » Adian Husaini, Alumni Kampus Islam Seharusnya tidak Menganggur

Adian Husaini, Alumni Kampus Islam Seharusnya tidak Menganggur

STIBA, layak disebut sebagai kampus terbaik jika alumninya mampu menjadi manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain dan berakhlak terbaik

DR Adian Husaini menyampaikan Orasi ilmiah di Wisuda STIBA Makassar
Mafaza-Online | Dr. Adian Husaini menjadi salah satu orator ilmiah dalam wisuda II Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Sabtu, (22/12/18). Cendekiawan muslim ini berharap agar STIBA Makassar menjadi kampus Islam terbaik. 
Menurut Adian, kriteria kampus terbaik tidaklah rumit. Bahkan selama ini, STIBA Makassar yang didirikan oleh Wahdah Islamiyah ini sudah layak mendapatkan gelar kampus terbaik.

"Kampus terbaik menurut Islam adalah khairun naas anfa'uhum linnas, dan khairun naas ahsanuhum khuluqan," papar Adian.

STIBA, lanjutnya, layak disebut sebagai kampus terbaik jika alumninya mampu menjadi manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain dan berakhlak terbaik.

MOIIA Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 
⇩⇩⇩
Silakan Klik:




Adian menambahkan, kriteria pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu meningkatkan iman, taqwa, dan akhlaq mulia. Spirit ini sesuai dengan amanah Undang-undamg Dasar 1945 Pasal 31 ayat 3.

"Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang-undang."

Inisiator Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini juga mengingatkan, alumni institusi pendidikan Islam seharusnya tidak ada yang menganggur. Karena masih sangat banyak masyarakat yang belum bisa membaca Al-Qur'an dan masih merebaknya kemaksiatan di negeri ini.

"Itu pekerjaan semua. Harusnya tidak ada yang menganggur. Gajinya dari mana? Ya dari Allah," tegasnya.

Adian juga berharap agar wisudawan mampu melanjutkan peran para ulama dan santri di Nusantara sejak dahulu kala. 

"Mereka mampu menjaga negeri kita. Ratusan tahun ulama dan santri kita menjaga masyarakat agar tidak dimurtadkan  penjajah." ungkapnya.
Terakhir, Adian berharap agar STIBA mampu melahirkan para pejuang dan pemimpin dengan 4C Generation. Yaitu generasi yang memiliki critical thinking (mampu berfikir kritis), creativity (kreativitas), competition (mampu berkompetisi), dan collaboration (mampu mengkolaborasikan berbagai peran dan kemampuan). 

SIGAP MAFAZA 
SOLIDARITAS Umat ISLAM Galang Aksi Pembaca Mafaza
Norek: 7112182707  Bank Syariah Mandiri 
Whatsapp: 081229088016


Share this article :

Posting Komentar