Kamis, 10 Agustus 2017

Home » » Safari Dakwah Kalimantan (1) Tanah Wakaf untuk Pengembangan Idrisiyyah

Safari Dakwah Kalimantan (1) Tanah Wakaf untuk Pengembangan Idrisiyyah

   
Syekh Muhammad Fathurahman, Survey tanah wakaf
Mafaza
Online |
Mursyid Tarekat Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag. melaksanakan Safari Dakwah ke Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, Sabtu-Selasa (5-8/08/2017).

Syekh Muhammad Fathurahman mengawali Safari Dakwahnya dengan menyampaikan Tausiyah di Masjid Baitus Shalihin, Perum Mega Timur, Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (05/08/2017). Pada kesempatan tersebut juga, dilakukan silaturahim dengan Tokoh Masyarakat sekitar.

   
Syekh menyampaikan Tausiyah di Masjid Baitus Shalihin. | Foto : Luqmana

Di pulau yang dulu disebut Borneo ini, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman bersama rombongan melakukan survei tanah wakaf. H. Maksum sebagai wakil dari keluarga wakif (pemberi wakaf), mendampingi rombongan Idrisiyyah untuk melihat-lihat tanah wakaf seluas 2,5 hektar. 

“Tanah ini diperuntukkan sebagai sarana dakwah Islam di Kalimantan Barat,” jelas Syekh Fathurahman

Selesai survey malamnya, Syekh Muhammad Fathurahman mengisi Tausiyah Halal bi Halal Keluarga besar Jamaah Surau Baitus Sabah, di Kuburaya, Pontianak. 

Tidak hanya masyarakat sekitar, tokoh-tokoh masyarakat juga turut menghadiri acara Halal bi Halal ini. Tampak Sekretaris MUI Kalimantan Barat, H. Hamzah dan Ketua Badan Wakaf Kalimantan Barat mendengarkan ceramah Syekh Akbar Muhammad Fathurahman dengan saksama. 

Haji Hamzah yang mendengarkan langsung ceramah halal bi halal merasa terpukau. Dia menawarkan kepada Syekh Muhammad Fathurahman untuk untuk mengisi Khutbah di Masjid Agung Kalimantan Barat.

H Hamzah dan H Maksum sangat terkesan dengan kedatangan Syekh Akbar dan rombongan, dia berjanji akan membalas kunjungan Syekh Akbar. “Mudah-mudahan saya bisa terus menimba ilmu dari Syekh Fathurahman,” harap Haji Hamzah.


Artikel lainnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar