Sabtu, 22 Juli 2017

Home » » Mengenal Bangunan Masjid Al-Fattah yang Megah di Cisayong

Mengenal Bangunan Masjid Al-Fattah yang Megah di Cisayong

Masjid Al-Fattah yang Megah di Cisayong Tasikmalaya
Mafaza-Online | Berjarak beberapa meter dari Gapura selamat datang Kota Tasikmalaya, berdiri sebuah bangunan masjid megah dan indah bernama Masjid Al Fattah.

Masjid ini nampak mencolok karena berada tepat di sepanjang jalur utama Garut - Tasikmalaya. Sehingga, siapa pun yang melintas pasti akan melirik sejenak melihat keindahan masjid ini.

Di balik kemegahannya, ternyata tersimpan cerita yang menakjubkan saat proses pembangunanya. Bangunan masjid yang berdiri kokoh di lingkungan Pesantren Tarekat Al Idrisiyyah Cisayong, Tasikmlaya ini dalam proses pembangunannya menjaring investasi abadi dari para jamaah.

Ada yang merelakan rumah, mobil, motor, perhiasan, dan semua hal yang dicintainya. Termasuk uang gaji bulanan yang diambil beberapa persen.

Kepala Divisi Publik Relation Pesantren Tarekat Al Idrisiyyah, Sandra Yusuf mengatakan pembangunan masjid Al-Fattah mengandalkan potensi keuangan ekonomi tarekat dan jamaah. Sehingga, di akhir pelaksanaan pembangunan tercatat 99% dana pembangunan berasal dari internal jamaah.
"Peletakan batu pertama masjid ini dilakukan pada tahun 2014 yang dihadiri ribuan jamaah termasuk Bupati dan Wali Kota Tasikmalaya," katanya, Jumat (19/5/2017).
MOIIA Silky Pudding

Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 

⇩⇩⇩

Silakan Klik:





Ia menuturkan konsep pembangunan masjid ini digagas dengan unsur serba tiga, yakni iman, ihsan, dan Islam. Konsep angka tiga dalam pembangunan juga menyentuh aspek desain masjid. Misalnya, ornamen bangunan masjid terinspirasi dari tiga masjid, yaitu Mesjid Al Aqsa untuk bagian kubahnya, Masjidil Haram untuk menaranya, dan interior serta eksteriornya meniru Masjid Nabawi.

"Meskipun begitu, unsur Sunda juga tetap ada dengan ukiran kayu jati bermotif Padjajaran khas Jawa Barat," ujarnya.

Ia menerangkan bangunan masjid didirikan ini di atas tanah seluas 33 x 33 meter  atau 1.089 meter persegi. Dengan luas sekitar 35.957 meter persegi. Jika ditotal, masjid ini menghabiskan anggaran sebesar Rp33 miliar. (Fajar Sukma)

AYOTASIK.COM

Artikel terkait:
Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonim
23 Juli 2017 pukul 11.58

Subhanallah,
Alhamdulillah
Tasikmalaya keren..

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Mengenal Bangunan Masjid Al-Fattah yang Megah di Cisayong
Anonim
23 Juli 2017 pukul 12.00

Wow....
Indahnya,
Perjuangannya patut kita contoh

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Mengenal Bangunan Masjid Al-Fattah yang Megah di Cisayong

Posting Komentar