Selasa, 18 Juli 2017

Home » » Haniyah: Tak Akan Kami Biarkan Israel Muluskan Rencananya di al-Aqsha

Haniyah: Tak Akan Kami Biarkan Israel Muluskan Rencananya di al-Aqsha

  
Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyah,
Mafaza
-Online |
Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyah, menegaskan bahwa rakyat Palestina dan perlawanannya tidak akan membiarkan penjajah Zionis memuluskan rencananya di masjid al-Aqsha. Al-Aqsha adalah pertempuran terbuka.

Haniyah menilai bahwa langkah-langklah penjajah Zionis di masjid al-Aqsha merupakan perkembangan serius demi membagi masjid al-Aqsha didahului dengan menguasai penuh masjid tersebut.

Dia menjelaskan bahwa pemerintah Zionis telah menutup masjid al-Aqsha dan melarang pelaksanaan shalat Jum’at di dalamnya, ini adalah untuk pertama kalinya sejak sekitar setengah abad. Penjajah Zionis meyakini bahwa al-Aqsha akan menjadi satu-satunya punggung yang terbuka. Untuk itu mereka terus melanjutkan keputusan dengan UU Yerusalem Bersatu guna mengukuhkan yahudisasi kota suci al-Quds.

Dia menegaskan bahwa rakyat Palestina dan pelawannya tidak akan membiarkan rencana Zionis ini mulus. Masjid al-Aqsha adalah kiblat pertama kaum muslimin. Dia menyerukan umat bergerak untuk membela al-Aqsha dan memutus jalan bagi upaya untuk menguasainya dari sejarah umat ini.

Dia menyerukan ulama umat untuk bergerk demi masjid al-Aqsha dan bekerja menggalang upaya resmi dan rakyat untuk menggagalkan rencana yahudisasi al-Aqsha yang sudah mulai dilaksanakan, serta menggerahkan semua upaya yang bisa dilakukan khususnya berdoa untuk para mujahidin agar diberikan kemenangan.

Dia menyerukan kepada kekuatan-kekuatan politik, para kader, intelektual dan jurnalis guna menggalang aksi unjuk rasa dan pawai untuk solidaritas al-Aqsha. (was/pip)

Pusat Informasi Palestina



Artikel Sebelumnya:
Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar