Selasa, 15 November 2016

Home » » Psikolog Kawakan Sarlito Wirawan Meninggal Dunia

Psikolog Kawakan Sarlito Wirawan Meninggal Dunia

Kabar duka ini dibenarkan oleh Sekjen Iluni Universitas Indonesia (UI) Andre Rahadian. Saat ini jenazah masih disemayamkan di RS Cikini

   
Sarlito Wirawan Sarwono/Foto: Rachman Haryanto
Mafaza
-Online |
Kabar duka datang dari dunia psikologi Indonesia. Psikolog kawakan, Prof Sarlito Wirawan Sarwono meninggal dunia di usia 72 tahun.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Sekjen Iluni Universitas Indonesia (UI) Andre Rahadian. Saat ini jenazah masih disemayamkan di RS Cikini.


"Iya betul. Barusan saya dapat. Sekarang masih di RS Cikini," kata Andre saat dikonfirmasi detikcom, Senin (14/11/2016).

Dari informasi yang dihimpun, Sarlito meninggal di RS Cikini, Jakarta Pusat pukul 22.13 WIB, Senin (14/11). Sarlito mengalami sakit karena luka di lambungnya dan sempat dirawat di RS Siloam. Tekanan darahnya juga dikabarkan sempat menurun.

Sarlito Wirawan lahir di Purwokerto, 2 Februari 1944. Dia dikenal sebagai seorang psikolog dan penerjemah buku-buku bertemakan psikologi dan menulis buku psikologi.

Sarlito pernah menjadi dekan fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Dia kemudian menjadi Guru Besar Psikologi UI yang mendalami bidang Psikologi Sosial.

(jor/fdn)

DETIKCom

Sebelumnya:


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar