Rabu, 22 Juni 2016

Home » » Hindari Zina, Raih Dua Surga

Hindari Zina, Raih Dua Surga

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya,” (QS. Al-A’raf [07]: 201).

  
wordpress
Mafaza-Online | Yahya bin Ayyub berkata, “Dahulu di Madinah ada seorang pemuda yang membuat Umar bin Khaththab kagum. (Kisahnya): Pada suatu malam pemuda ini berjalan pulang (ke rumah) setelah shalat Isya. Tiba-tiba, tampak seorang wanita menghadang di hadapannya. Wanita itu menawarkan dirinya. Sang pemuda itu pun tergoda oleh si wanita.

Lalu, wanita itu pun berlalu, dan si pemuda mengikutinya, sampai akhirnya ia berada di depan pintu rumah wanita itu. Tiba-tiba ia merasakan getaran dalam hatinya (karena takut kepada Allah). Dan ia teringat firman Allah SWT, “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya,” (QS. Al-A’raf [07]: 201).

Kemudian si pemuda itu jatuh pingsan. Si wanita memperhatikannya, ternyata pemudai itu tampak seperti orang yang sudah mati. Dia beserta seorang pembantu perempuannya berusaha menggotongnya (ke rumah pemuda itu) sampai ke depan pintu rumahnya.

Lalu, keluarlah ayah pemuda itu, dan ia melihat anaknya tergeletak di depan pintu dalam kondisi seperti itu. Lalu, ia mengangkat dan memasukannya (ke dalam rumah). Kemudian si pemuda siuman, lalu sang ayah bertanya, ‘Apa yang telah menimpamu, hai anakku?’ Pemuda itu tidak memberitahu ayahnya. Namun, ayahnya terus menerus bertanya, hingga akhirnya ia memberitahu ayahnya.

Saat ia kembali membacakan ayat (yang terlintas dalam ingatannya), tiba-tiba ia menarik napas panjang. Dan bersamaan dengan itu keluarlah ruhnya (meninggal).

  
blogspot
Ketika Umar bin Khaththab RA mendengar cerita ini, ia berkata, ‘Mengapa kalian tidak memberitahuku tentang kematiannya?’ Lalu, Umar pergi menuju kuburannya, sambil berdiri ia berkata, ‘Hai Fulan ‘dan orang yang takut saat menghadap Rabbnya, akan mendapat dua surga,’ (QS. Ar-Rahman: 46).

Tiba-tiba Umar mendengar suara dari dalam kubur itu, ‘Allah telah memberikan itu kepadaku, wahai Umar,’ (Raudhah al-Muhibbin, hal. 479 - 780).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Hindari Zina, Raih Dua Surga . All Rights Reserved