Selasa, 26 April 2016

Home » » Menanam Cinta pada Ahlul Quran

Menanam Cinta pada Ahlul Quran

Sekadar berbagi perasaan dengan saudaraku panitia Temu Hufazh Nasional (THN)
Oleh: Ustadz Riyadhus Sholihin, S.Sos, S.Pd.I, Al-Hafizh

  
Ustadz Riyadhus Sholihin, S.Sos, S.Pd.I, Al-Hafizh
Mafaza-Online | “Dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana.” (QS Al-Anfaal [08]:63)

Ya Ahlal Khair !

Sungguh kita bukan siapa-siapanya ahlul quran dari seluruh penjuru nusantara.... Bahkan sebagian besar mereka belum pernah Allah SWT pertemukan dengan kita sejak terlahir di bumi ini.

Jika kekayaan seluruh bumi dikerahkan untuk merekayasa cinta terhadap mereka tentunya tak akan mampu. Robb Yang Maha Agung telah menyatukan hati yang semula tak mengenal.

Mereka yang sibuk dalam hidupnya menjaga dakwah dan menjaga ayat Allah SWT, sementara kita sibuk dengan memberi pelayanan.

Semoga telah tetap janji Allah atas keridhoan dan seindah kondisi hamba adalah ridho penciptanya.

Demikianlah Allah SWT telah menanam cinta di hati mereka kepada kita dan menanamkan cinta kita kepada mereka.

Sungguh ini mirip sahabat Muhajirin  dan Anshor  yang keduanya Allah rahmati dan sebagai qudwah generasi terbaik. Dan sebaik baik kondisi jamaah adalah rahmat Allah

(Juga) bagi orang fakir yang berhijrah yang diusir dari kampung halaman dan dari harta benda mereka (karena) mencari karunia dari Allah dan keridhaan-Nya dan mereka menolong Allah dan RasulNya. Mereka itulah orang-orang yang benar.” (QS Al-Hasyr [59]:08)

Keimanan kepada Allah SWT dan Rosulnya saw membuat semua yang kita lakukan menjadi ringan dan indah karena keyakinan atas balasan Allah SWT.

"Keluarga Allah hadir di Magelang yang sebelumnya bukan siapa siapa, hingga Allah SWT jadikan seperti saudara"

Semoga kita semua berbahagia karena Allah SWT telah memilih kita semua berukhuwah diatas jalan dakwah dan Al-Quran

Keluarga Allah hadir di Magelang yang sebelumnya bukan siapa siapa, hingga Allah SWT jadikan seperti saudara.

"Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu, dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu." (QS Muhammad [47]:31)

Link Terkait:
Share this article :

Poskan Komentar