Sabtu, 19 Maret 2016

Home » » Tolak PIN Polio, Beber 50 Alasan

Tolak PIN Polio, Beber 50 Alasan

Ada yang keberatan, karena khawatir terjadi risiko pasca imunisasi. Khawatir juga, karena tidak ada jaminan dari pihak terkait bila terjadi risiko
   
Mafaza-Online
| MAGELANG
Hari terakhir pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Pemkot menyisir tiga kecamatan. Tujuannya, untuk menghindari sasaran yang belum terjangkau. Ironisnya, Dinas Kesehatan Kota Magelang justru menerima dua kasus penolakan PIN Polio.

“Penolakan dari warga Magelang Selatan,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, Yis Romadon, kemarin, di kantornya.


“Padahal, semua sudah dijamin pemerintah dan kemungkinan ada kejadian ikutan pasca imunisasi polio sangat kecil”

Yis menjelaskan, mereka punya alasan tersendiri tidak mengikuti PIN Polio. Satu orang tua telah membuat surat pernyataan dengan menyebutkan alasannya. Satunya lagi, melampirkan 50 alasan untuk tidak memvaksinasi anak. Hal ini mengundang keprihatinan tersendiri. Sebab, manfaat vaksinasi polio sangat besar.

“Ada yang keberatan, karena khawatir terjadi risiko pasca imunisasi. Khawatir juga, karena tidak ada jaminan dari pihak terkait bila terjadi risiko. Padahal, semua sudah dijamin pemerintah dan kemungkinan ada kejadian ikutan pasca imunisasi polio sangat kecil.”





Silakan klik:
                                                      Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar