Selasa, 23 Februari 2016

Home » » BACK TO TARBIYAH: Ayo Kembali Ngaji

BACK TO TARBIYAH: Ayo Kembali Ngaji

Maka, “Tetaplah di sini. Di jalan ini. Bersama kafilah dakwah ini. Seberat apapun perjalanan yang harus ditempuh, sebesar apapun pengorbanan untuk menebusnya, tetaplah di sini. Jika bersama dakwah saja engkau serapuh ini, sekuat apa engkau jika seorang diri.” (KH. Rahmat Abdullah)

  
Mafaza-Online.Com
| MAKTABAH -
Saatnya kita tekuni kembali pekerjaan kita yang asli, Membentuk Muslim Kaffah.

Jangan kalah oleh masalah, Dobrak Kebekuan, Tembus Kebuntuan, Raih Keberkahan.

Jadikan Dakwah sebagai Panglima, Tarbiyah sebagai Ruh, Keteladanan adalah Solusi.

Bersama Tarbiyah kita
Mengembalikan Spirit yang Hilang

Tetaplah di sini ….

Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya iman seseorang di antara kalian akan kusut (lusuh) di dalam batinnya sebagaimana kusutnya pakaian, maka mohonlah kepada Allah agar Dia memperbaharui iman di dalam hati kalian.” (Hadits shahih riwayat Thabrany dan Hakim)

Subhanallahu wal Hamdulillah wa Laa ilaaha illallahu wallahu Akbar. Saudaraku, inilah majelis iman yang kita rindukan. Majelis yang akan menjadi saksi dan syafaat di hari kiamat. Majelis yang manis. Majelis yang jujur. Majelis yang akur. Majelis yang subur. Majelis yang berkah. Majelis tarbiyah.

Ibrahim At Taimi berkata, “Aku mengandaikan diriku dalam surga, aku makan dari buah-buahannya, aku dapat minum dari air sungai, aku dapat merangkul bidadarinya, lalu aku mengumpamakan diriku berada dalam neraka, aku makan dari buah zakumnya, aku minum dari nanahnya, dan aku diikat dengan berbelenggu dan rantainya, lalu aku katakana kepada diriku, ‘Wahai diriku, mana yang engkau pilih?’ Ia berkata, ‘syurga.’ Lalu aku katakan, “Sekarang engkau berada seperti yang engkau angan-angankan, maka perbanyaklah amal kebaikan.”

Masya Allah. Itulah kerinduan orang shalih yang merelakan dirinya untuk memilih yang terbaik, tanpa perlu dipaksa.  Ibnul  Mubarak berkata, “Sesungguhnya orang-orang shalih dapat menghela nafas dirinya kepada kebaikan secara suka rela,  sementara kita tidak dapat menghela diri kita kecuali setelah memaksanya.”

Di sini kita bersama merangkai petuah jadi hikmah. Meramu nasihat jadi obat. Mengenang kisah jadi pencerah. Menyulam pengalaman jadi perpustakaan. Meronce kritikan pedas sebagai peneguh integritas. Menggelorakan taujih agar lebih gigih. Mendesain keteladanan sebagai cermin keimanan. Mengubah kesulitan untuk melejitkan. 


Maka, “Tetaplah di sini. Di jalan ini. Bersama kafilah dakwah ini. Seberat apapun perjalanan yang harus ditempuh, sebesar apapun pengorbanan untuk menebusnya, tetaplah di sini. Jika bersama dakwah saja engkau serapuh ini, sekuat apa engkau jika seorang diri.” (KH. Rahmat Abdullah)

Saudaraku,
Hendaklah kamu membaca setiap cabang ilmu, karena seseorang itu adalah musuh bagi apa yang tidak dia ketahui dan saya tidak suka menjadi musuh, anti terhadap salah satu cabang ilmu. (Imam Al Mawardi)

“Semua orang akan kembali kepada Allah setelah dia wafat. Akan tetapi, orang yang bahagia adalah orang yang kembali kepada Allah ketika dia masih hidup.” (Sayyid Quthub)

Apa pantas sesudah dakwah mempertemukan kita lalu kita meninggalkan dakwah. Saya cinta kamu dan kamu pun cinta saya, tapi kita pun cinta Allah.” (Syaikhut Tarbiyah KH Rahmat Abdullah)

“Oh alangkah mengherankan kesungguhan mereka dalam kebatilan dan kelesuan kalian dalam membela al-haqq. Alangkah mengherankan ketika kalian menjadi sasaran yang dibidik, kamu diserang dan balas menyerang, Allah diingkar dan kalian diam!” BACK TO TARBIYAH

Kalau mau cepat berlarilah seorang diri. Jika ingin besar dan kuat, bergeraklah bersama dalam kafilah dakwah. Bersama Tarbiyah. BACK TO TARBIYAH

Fitnah dapat menyingkap jati diri manusia dan dapat membedakan antara keikhlasan yang sebenarnya dengan riya’, baik fitnah itu berasal dari kenikmatan atau bencana. Kuncinya adalah tarbiyah. BACK to TARBIYAH.

Ayo Simak Bedah Buku dan Launching nya Insya Allah di Panggung Utama ISLAMIC BOOK FAIR, Rabu 2 Maret 2016 jam 15.00 sd 17.30 wib..

Di GBK Senayan Jakarta

Sebarkan dan Raih Keberkahan

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar