Kamis, 09 Oktober 2014

Home » » Menanti Suami Bekerja? Apa yang Harus Anda Lakukan?

Menanti Suami Bekerja? Apa yang Harus Anda Lakukan?

Untuk membuat hubungan Anda selalu terjaga harmonis berusahalah menjadi yang terbaik. Saat menanti suami bekerja, lakukan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kebahagian dalam keluarga Anda

Penulis : Tesha Subandriyo






   

  
Para wanita, peran kita dalam keluarga sangatlah penting. Tidak hanya merawat anak dan mengurus kebutuhan rumah tangga, tetapi kita mestinya selalu dapat membuat pasangan hidup kita bahagia.

    Menjadi seorang istri, kita memiliki tanggung jawab untuk melayani suami dan tanggung jawab seorang suami adalah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan membahagiankan keluarganya. Ketika suami bekerja keras dan tidak kenal lelah mencari nafkah, sebaiknya kita sebagai seorang istri selalu dapat mendukung suami kita. Saat istri dapat mendukung dan membahagiakan suami, suami akan lebih bersemangat dalam mencari nafkah.

    Ada banyak kejadian hubungan suami-istri menjadi retak karena istri tidak mendukung suami bekerja. Misalnya karena suami sering kali pulang malam, istri menjadi orang yang penuh curiga dan terkadang mudah emosi atau istri menjadi overprotektif dan selalu ingin memantau suaminya setiap saat. Akibatnya menimbulkan pertengkaran dalam rumah tangga. Banyak suami yang sungguh-sungguh berjuang demi keluarga menjadi merasa tidak nyaman dan tidak dihargai usahanya oleh sang istri atau merasa tidak dipercaya sehingga membuat suami menjadi berpikir untuk apa saya bekerja keras?

    Sebagai seorang istri yang memiliki suami pekerja keras mestinya kita patut untuk bersyukur, karena kebutuhan kita dan keluarga dapat selalu dipenuhi. Coba banyangkan jika suami kita biasa-biasa saja dalam bekerja, mungkin hidup kita cukup tetapi tidak dapat lebih. Atau banyangkan jika suami kita pengangguran. Mungkin kita yang perlu berkerja keras mencari nafkah bagi keluarga.

    Bagi seorang istri yang tidak bekerja mungkin rasa jenuh sering kali melanda ketika memiliki suami yang super sibuk. Setiap hari terasa sangat lama ketika kita terus menghitung waktu kapan suami kita mengetuk pintu rumah. Kita merasakan bosan karena setiap hari harus melakukan kegiatan yang sama. Tetapi kita juga mesti ingat, mungkin rasa jenuh yang sama juga dialami suami kita dalam pekerjaannya. Setiap istri dan suami pasti terkadang merasa jenuh tetapi ketika itu terjadi berusahalah untuk mencari hiburan yang positif, misalnya jalan-jalan bersama anak atau menonton film dan kegiatan positif lainnya.

    Untuk membuat hubungan Anda selalu terjaga harmonis berusahalah menjadi yang terbaik. Saat menanti suami bekerja, lakukan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kebahagian dalam keluarga Anda.

    1. Sediakan makanan

    Ketika suami kita lelah bekerja, hal pertama yang sering dinanti di rumah adalah makan bersama keluarga. Selain untuk menambah energi, dengan makan bersama, suami akan merasakan perhatian kita sebagai istri yang peduli. Sediakan makanan sebelum suami Anda pulang kerja. Jika Anda tidak dapat memasak pesanlah makanan favorit suami Anda.


    2. Merapikan kamar

    Satelah lelah bekerja, suami kita tentunya memerlukan istirahat. Merapikan kamar sebelum suami kita pulang adalah kegiatan yang positif. Kamar yang rapi dan bersih akan memberikan kenyamanan dan membuat suami kita dapat lebih santai saat beristirahat.


    3. Mempercantik diri

    Para wanita, sebagai seorang istri bukan berarti kita tidak dapat lagi memperdulikan penampilan dan merawat diri kita. Kita tetap harus mempercantik diri, bukan karena ingin dipandang orang lain melainkan agar dapat membuat suami kita terus terpesona dan semakin mencintai kita. Sebelum suami kita pulang, percantik diri kita yaitu dengan mandi, memakai sedikit lotion, memakai sedikit parfum, dan gunakan sedikit bedak. Tidak perlu berdandan berlebihan seakan ingin pergi berjalan-jalan tetapi berdandan secukupnya saja. Dan ketika suami kita pulang kerja dan melihat kita terlihat cantik, suami kita akan lebih bersemangat menikmati waktu berdua.


    4. Menanti di depan pintu

    Hal yang sebaiknya kita lakukan saat menjelang suami kita tiba di rumah adalah dengan menantinya di depan pintu. Ketika terdengar suara kehadiran suami kita, bergegaslah membuka pintu dan menyambutnya. Sambut suami kita dengan kata-kata sayang yang dapat meluluhkan hatinya dan membuatnya tersenyum. Ketika suami merasakan kehangatan sambutan kita, ini akan membuatnya bahagia dan rasa lelahnya dapat terasa hilang.

    Banyak hal positif yang dapat kita lakukan sebagai seorang istri dalam menanti suami kita pulang dari bekerja. Lakukanlah yang terbaik yang dapat Anda lakukan, dan teruslah meningkatkan kebahagiaan dalam keluarga Anda.

TESHA SUBANDRIYO | KELUARGA.COM



Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah
Share this article :

Poskan Komentar