Minggu, 05 Oktober 2014

Home » » HUT TNI Termegah, KSAD: Lebih Seru dari Film

HUT TNI Termegah, KSAD: Lebih Seru dari Film

Dalam 10 tahun terakhir peralatan tempur TNI sudah sesuai dengan Minimum Essential Force




  
Seorang personil Komando Pasukan Katak terjun dari helikopter TNI AL dalam latihan gabungan persiapan peringatan ulang tahun TNI di Surabaya, pada 25 September 2014. TNI melakukan persiapan yang cukup lama untuk puncak peringatan yang akan berlangsung 7 Oktober 2014. TEMPO/Fully Syafi
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan perayaan HUT TNI kali ini adalah yang termegah yang pernah dilakukan. Apalagi, kata Gatot, dalam 10 tahun terakhir peralatan tempur TNI sudah sesuai dengan Minimum Essential Force. Gatot mengatakan ada pesan khusus yang akan disampaikan pada dunia.

"Indonesia ingin meningkatkan pertahanan untuk bersama-sama mewujudkan keamanan di kawasan Indo-Pasifik," kata Gatot pada Jumat malam, 3 Oktober 2014, di aula Kodam Brawijaya Surabaya.

Menurut Gatot, setelah berdikusi dengan perwira internasional, mereka sepakat bahwa seluruh kawasan di Indo Pasific merupakan center of gravity pembangunan ekonomi. Ekonomi, kata dia, akan berkaitan dengan pertahanan negara.

"Jadi peningkatan pertahanan negara bukan untuk bersitegang dengan negara-negara tetangga," katanya.
Gatot Nurmantyo mengatakan pada perayaan hari ulang tahun ke-69. Yang digelar pada 7 Oktober ini, kata dia, TNI akan menunjukkan seluruh macam alat tempurnya. Pertunjukannya, kata dia, akan lebih seru dari yang ada di film-film.

TEMPO.CO



 
Share this article :

Posting Komentar