Sabtu, 04 Oktober 2014

Home » » AGRESI ISRAEL: Anak-Anak Gaza Menjadi Yatim Piatu

AGRESI ISRAEL: Anak-Anak Gaza Menjadi Yatim Piatu

Anak-anak di Jalur Gaza menjadi korban dari perang Israel di Jalur Gaza, karena banyak yang telah menjadi yatim piatu karena agresi militer brutal




  
Mafaza-Online.Com | GAZA – Rezim Israel melancarkan perang di Gaza pada tanggal 8 Juli dan kemudian diperluas kampanye militernya dengan invasi darat dari wilayah Palestina. Lebih dari 2.100 warga Palestina, termasuk 578 anak-anak dan hampir 260 perempuan, tewas dalam serangan dan sekitar 11.000 terluka.

Anak-anak yang yatim piatu sekarang tinggal baik di panti asuhan atau dengan keluarga mereka.

Agresi Israel di wilayah Palestina, di mana sekitar setengah dari populasi 1,8 juta adalah anak-anak di bawah usia 18 tahun, juga meninggalkan ribuan anak-anak yang mengalami trauma.


“Kami melarikan diri dari rumah kami setelah ditabrak roket. Ibuku meninggal sekaligus dengan sepupu saya. Kami melarikan diri dan bertemu dengan ayah saya dan dia bertanya, ‘di mana ibu?’Paman saya bilang dia sudah mati. Dia memelukku dan kami menangis, “kata seorang gadis Palestina kepada Press TV.

PBB memperkirakan bahwa 400.000 anak-anak Gaza yang membutuhkan perawatan psikologis, tidak hanya serangan terbaru di wilayah tersebut  tapi tiga babak sebelumnya agresi militer Israel sejak tahun 2006.

Banyak anak-anak di Gaza menderita berbagai kondisi mulai dari mimpi buruk, mengompol dan regresi perilaku kecemasan mental, termasuk ketidakmampuan untuk memproses atau verbalisasi pengalaman kenangan perang yang masih menghantui mereka.

“Sampai saat ini anak-anak ini terus meminta ayah atau ibu mereka, menunggu mereka untuk datang dan membawa mereka pulang,” kata seorang kepala sekolah TK di Gaza.

KNRP | PRESSTV


Share this article :

Posting Komentar