Sabtu, 06 September 2014

Home » » SBY: Jokowi Jangan Takut Tak Kebagian Kerja

SBY: Jokowi Jangan Takut Tak Kebagian Kerja

Saat berlangsungnya video conference, para Gubernur tersebut mempunyai harapan besar kepada Presiden baru, Joko Widodo untuk melanjutkan pelaksanaan MP3EI di enam Koridor Ekonomi Indonesia


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Masterplan Percepatan, Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) semakin lengkap dengan video conference yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama enam Gubernur di enam Koridor Ekonomi Indonesia.

Enam Gubernur daerah yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sulteng) Longki Djanggola, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo dan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho.

Saat berlangsungnya video conference, para Gubernur tersebut mempunyai harapan besar kepada Presiden baru, Joko Widodo untuk melanjutkan pelaksanaan MP3EI di enam Koridor Ekonomi Indonesia.

Sebut saja Lukas Enembe yang berharap agar Presiden baru untuk menindaklanjuti kegiatan strategis di Koridor Ekonomi Kepulauan Maluku-Papua.

"Contohnya, pembangunan pabrik pengolahan mineral atau smelter di Timika, pabrik semen di Manokwari dan Timika, PLTU di Papua, pembangunan jaringan moda transportasi kereta api di Papua, infrastruktur dalam rangka persiapan PON di Papua 2020, dan pelabuhan, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di tiga kawasan," jelas Lukas di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Sementara Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyampaikan harapannya agar Jokowi dapat melanjutkan pembangunan MP3EI di Koridor Ekonomi Kalimantan karena realisasi investasinya selama ini mencapai nilai tertinggi.

"Supaya Jokowi melanjutkan proyek spektakuler ini," ujar dia.
Harapan yang sama juga dilontarkan Zainul untuk menggenjot proyek MP3EI yang telah berjalan selama tiga tahun ini.

Pada penutup peresmian dan groundbreaking proyek MP3EI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menepis anggapan lembaga internasional yang menyebut bahwa Indonesia Failed State saat krisis ekonomi besar melanda negeri ini.

"Ada yang anggap Indonesia Failed State, Indonesia The Nation in Waited. Tapi saya ubah Indonesian on The Move, Indonesia Rising. Pak Jokowi jangan khawatir nggak kebagian kerjaan karena banyak yang minta Anda melanjutkan proyek MP3EI untuk kemajuan mereka dan seluruh Indonesia," tutup SBY.

LIPUTAN6.COM



Silakan klik:
 
Share this article :

Poskan Komentar