Rabu, 03 September 2014

Home » » Masyarakat Indonesia Makin Gemar Belanja Online

Masyarakat Indonesia Makin Gemar Belanja Online

Peningkatan ini, seiring dengan bertumbuhnya kepemilikan perangkat koneksi


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Hasil studi e-commerce oleh Nielsen menyatakan konsumen digital Indonesia menikmati belanja online. Peningkatan ini, seiring dengan bertumbuhnya kepemilikan perangkat koneksi.

Executive Director, Consumer Insights Nielsen Indonesia, Anil Antony, mengatakan Nielson Global Survey of e-Commerce telah melakukan survei lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

"Studi ini memberi kejelasan mengenai intensi konsumen untuk membeli baik barang yang habis digunakan maupun yang tidak habis digunakan dalam lanskap e-commerce yang sedang bertumbuh," ujarnya saat ditemui di menara Mayapada, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Dia mengatakan, dari survei yang dilakukan Nielsen mengungkapkan bahwa jasa travel adalah yang paling banyak direncanakan konsumen untuk dibeli secara online.

"Selain itu juga ada jasa penjualan tiket acara seperti bioskop, pertunjukan, pameran dan pertandingan olahraga, dimana kategori-kategori tersebut termasuk ke dalam urutan lima teratas yang ingin dibeli konsumen secara online," papar dia.
Menurutnya, 55 persen dari konsumen Indonesia berencana untuk membeli secara online tiket pesawat. Sementara 46 persen melakukan pemesanan hotel dan biro perjalanan dalam enam bulan ke depan.

"Empat dari sepuluh konsumen, sebanyak 40 persen berencana untuk membeli buku elektronik (ebook), hampir empat dari sepuluh konsumen berencana untuk membeli pakaian/aksesori/sepatu sebanyak 37 persen, dan lebih dari sepertiga konsumen merencanakan untuk membeli tiket acara sebanyak 34 persen secara online," jelasnya.

OKEZONE



Silakan klik: 
 

Share this article :

Poskan Komentar