Kamis, 11 September 2014

Home » » Gol Kiper Stoke City Masuk Buku Rekor Dunia

Gol Kiper Stoke City Masuk Buku Rekor Dunia

  
Begovic mencetak gol secara luar biasa ketika sapuan jauhnya – yang terjadi 13 detik setelah kick-off – memantul dan mengecoh kiper Artur Boruc yang memang sudah salah posisi



Mafaza-Online.Com | Kiper Stoke City, Asmir Begovic, mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. Nama Begovic masuk Guinness World Records menyusul gol jauhnya saat melawan Southampton pada musim lalu.

Seperti diketahui, Begovic mencetak gol secara luar biasa ketika sapuan jauhnya – yang terjadi 13 detik setelah kick-off – memantul dan mengecoh kiper Artur Boruc yang memang sudah salah posisi.

Dalam catatan resmi, tendangan sang kiper itu berjarak 91,9 meter (301ft 6in) dan kini tercatat sebagai gol terjauh yang pernah dicetak di sepakbola. Proses gol ini kemudian diabadikan dalam buku rekor edisi terkini.


“Saya merasa sangat senang diberi penghargaan seperti ini dan sebagai seorang kiper saya tidak menyangka hal itu akan terjadi, bukan rekor yang seperti ini,” ujar Begovic kepada laman resmi klub.

“Meski demikian saya akan tetap mengambil rekor itu dan menikmatinya. Saya benar-benar mengapresiasi penghargaan ini dan sertifikat ini tentu akan terpampang di rumah. Jadi terima kasih kepada semua orang di Guinness World Records karena telah menghadiahi saya penghargaan yang luar biasa ini.”




Silakan klik: 


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Gol Kiper Stoke City Masuk Buku Rekor Dunia . All Rights Reserved