Selasa, 15 Juli 2014

Home » » Pesepakbola Top Pimpin Salat untuk Gaza di Brasil

Pesepakbola Top Pimpin Salat untuk Gaza di Brasil

Pemain terbaik benua Afrika 2013 ini memang dikenal sering melakukan aksi simpatik terhadap bangsa Palestina


 

Aboutrika Melakukan Selebrasi 'Sympathize With Gaza' (footballisacountry)
Mafaza-Online.Com | BRASIL - Mantan pemain top timnas Mesir, Mohamed Aboutrika yang tengah berada di ajang Brasil ikut melakukan aksi simpatik terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Muhammad Sadden Alkawary, presenter berita Qatar dalam akun twitter pribadinya dikutip laman Freedom dan Justice Gate, Senin 14 Juli 2014, menyebutkan Aboutrika menjadi imam salat subuh berjamaah dan kemudian memimpin doa untuk kebebasan Palestina di Brasil, Jumat kemarin.

Diketahui, Aboutrika hadir di Brasil sebagai komentator pertandingan Piala Dunia 2014 yang disewa salah satu stasiun TV Qatar, beIN sport.

Pemain terbaik benua Afrika 2013 ini memang dikenal sering melakukan aksi simpatik terhadap bangsa Palestina. Ketika Mesir menghadapi Sudan pada Piala Afrika 2008 lalu, penyerangan kelahiran Giza, Mesir, 7 November 1978 ini melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan mengangkat jersey memperlihatkan kaos dalamnya bertuliskan 'Sympathize With Gaza'.  Dalam pertandingan ini dimenangkan Mesir dengan skor 3-0.

Aksi itu membuatnya pecinta sepakbola Mesir, terlebih mantan pemain Al-ahly, beberapa kali membawa Mesir menjuarai piala Afrika. Tak heran jika  Aboutrika langgangan mendapatkan gelar pemain terbaik Afrika (2006, 2008, 2012 dan 2013).

ISM | DREAM



Silakan klik:  
 

Share this article :

Poskan Komentar