Selasa, 15 Juli 2014

Home » » Iran Larang Peragaan Busana yang Tampilkan Kaligrafi Allah

Iran Larang Peragaan Busana yang Tampilkan Kaligrafi Allah

Pada busana bermotif bendera itu juga ditemukan kaligrafi Allah. Inilah yang membuat pemerintah Iran bertindak tegas dengan melarang peragaan busana itu


 

Iran Larang Peragaan Busana Bermotif Bendera Dan Bertulis Kaligrafi Allah (Asia One)
Mafaza-Online.Com | IRAN - Pemerintah Iran melarang peragaan busana bertema Piala Dunia yang digelar oleh organizer The House of Fashion. Sebab, busana-busana yang dikenakan oleh para model dalam pertunjukan itu bermotif bendera dari sejumlah negara.

Laman Al Arabiya, Senin 14 Juli 2014, memberitakan, peragaan busana bertema Piala Dunia digelar The House of Fashion mulai akhir Juni yang lalu. Para model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk mengenakan busana bermotif bendera.


Pemerintah Iran menganggap perusahaan penyelenggara peragaan busana itu, "Tidak memiliki izin untuk pertunjukan itu. Peragaan busana itu tidak bisa dilanjutkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan dari Kementerian Kebudayaan dan Peraturan Islam Iran.

Pada busana bermotif bendera itu juga ditemukan kaligrafi Allah. Inilah yang membuat pemerintah Iran bertindak tegas dengan melarang peragaan busana itu.

Busana ini rancangan Violet Agency, sebuah agensi model pertama di Iran. Violet Agency merancang busana khusus perempuan Iran yang menjadi fans sepakbola. Sebelum dilarang, rancangan busana ini telah memicu pro dan kontra di Negeri Para Mullah itu.

DREAM




Silakan klik:   

Share this article :

Posting Komentar