Kamis, 17 Juli 2014

Home » , » Oezil Sumbang Rp6,9 Miliar untuk Rakyat Palestina

Oezil Sumbang Rp6,9 Miliar untuk Rakyat Palestina

Uang itu merupakan hadiah penampilannya di Piala Dunia 2014




Pemain Jerman, Mesut Oezil (REUTERS/Ralph Orlowski)
Mafaza-Online.Com | INTERNASIONAL -
Simpati ditunjukkan bintang Jerman Mesut Oezil terhadap penderitaan rakyat Palestina yang digempur Israel. Pemain Real Madrid itu menunjukkan kepeduliannya dengan menyumbang uang untuk membantu rakyat Palestina.

Hingga akhir pekan lalu, Serangan rudal Israel yang membabi buta ke wilayah Palestina mengakibatkan 160 orang meninggal dunia dan korban luka mencapai 1.100 orang. Sebagian besar dari mereka wanita dan anak-anak.

Dilansir International Business Times, Oezil menyumbang £350 ribu atau senilai Rp6,9 miliar. Uang itu merupakan total hadiah yang dia terima usai membawa Jerman menang di final (£237 ribu) dan menang di semifinal (£118 ribu).

Oezil merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2014 Brasil. Pemain berdarah Turki berusia 25 tahun tersebut berperan penting saat membawa Jerman meraih trofi juara usai menaklukkan Argentina 1-0 di final.

Selain dikenal sebagai bintang ternama, Oezil memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap sesama. Saat Jerman menggilas Brasil 7-1 di semifinal, Oezil berusaha menghibur salah seorang fans Brasil tua yang sanga berduka.

"Anda punya negara yang indah dan masyarakat serta para pemain sepakbola yang mengagumkan. Hasil pertandingan ini tidak akan menghancurkan kebanggaanmu, Brasil," tulis Oezil di akun Twitter-nya sambil mengunggah foto pria ini.

VIVAbola


Silakan klik:   
 

Share this article :

Poskan Komentar