Senin, 12 Mei 2014

Home » » Rapimnas PPP Bulat Dukung Capres Prabowo

Rapimnas PPP Bulat Dukung Capres Prabowo


 DPW PPP seluruh Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mengambil bagian yang signifikan dalam rangka memenangkan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden



  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA – Akhirnya, secara aklamasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bulat menetapkan arah dukungannya mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Hal ini, sebagaimana pemberitaan Tribunnews.Com,  ditempuh PPP setelah dua hari menggelar Rapimnas yang sempat diskors 27 jam dan dilanjutkan Ahad (11/5/2014) sekitar pukul 20.45 WIB hingga Senin (12/5/2014) pukul 02.00 WIB dini hari. Rapimnas PPP kali ini ditujukan untuk menentukan koalisi dan dukungan Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

"Alhamdullilah terbit kesepakatan yang bulat dari seluruh peserta Rapimnas. Mudah-mudahan keputusan ini mendapat Ridho dari Allah SWT. Dan PPP telah mengambil ikhtihad yang sah bagi Indonesia kedepan ," ungkap Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali kepada wartawan di The Bridge Function Room, Kompeks Hotel Aston, Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Selain itu, tegas SDA, DPW PPP seluruh Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mengambil bagian yang signifikan dalam rangka memenangkan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Baik pada masa kampanye maupun pada saat Pilpres yang akan datang.

Kata dia, perlu dicatat, bahwa PPP adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan kepada Prabowo, yaitu tepatnya pada tanggal 23 Maret lalu di Gelora Bung Karno (GBK). PPP juga telah mengulangi dukungannya dengan dukungan non-transaksional.

"Dengan demikian PPP telah memberikan dorongan yang paling kuat bagi Haji Prabowo Subianto untuk menjadi Capres RI. Dan secara formal PPP juga adalah partai yang paling pertama pada hari ini, tanggal 12 Mei 2014, tepatnya pada pukul 02.00 dini hari secara resmi memberikan dukungan kepada Haji Prabowo Subianto sebagai Capres," tandas SDA.

Sebelumnya diberitakan Mayoritas suara DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengarah ke Gerindra dengan mendukung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Hal itu terlihat dari hasil komposisi suara DPW dalam Rapimnas PPP, Senin (12/5/2014) dini hari. Suara DPW PPP ini didapat melalui proses pemaparan pandangan tiap-tiap Wilayah.


"Sebanyak 20 DPW ke Prabowo. 3 Abstain, 10 minta musyawarah agar mufakat, belum menentukan pilihan. Tidak ke Jokowi, tidak ke Prabowo," ungkap Wakil Sekjen PPP, Syaifullah Tamliha, di sela Rapimnas PPP, di The Bridge Function Room, Kompeks Hotel Aston, Jakarta, Senin (12/5/2014) dini hari.

Dia katakan, sebenarnya Rapimnas sudah ketuk palu. Tapi, guna membulatkan hasil, maka diberi waktu kepada DPW-DPW untuk mengutarakan pandangan-pandangannya mengenai koalisi PPP.

"Ya kita kasih kesempatan lagi. Pandangan, aspirai dari daerah itu seperti apa. Disampaikan satu per satu. Mekanisme rapat kan mesti ada musyawarah mufakat," tuturnya.

Akan tetapi, dia tegaskan, hari ini juga akan diperoleh hasil bulat mengenai kemana arah koalisi PPP menghadapi Pilpres mendatang. Mekanisme suara terbanyak (voting) bisa saja ditempuh sebagai langkah terakhir jika masih belum ada kebulatan suara didapat melalui musyawarah.

"Bulat atau enggak ya mesti diputusikan malam ini. Kalau masih enggak bulat, ya voting. Bisa terbuka dan terturup. Kalau voting ya ke Prabowo," tandasnya.



(¯`*•.¸Silakan klik¸.•*`¯

Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik
 

Share this article :

Poskan Komentar