Minggu, 13 April 2014

Home » » WOW! Pesawat 'Air Force One' Milik Kepresidenan Indonesia!

WOW! Pesawat 'Air Force One' Milik Kepresidenan Indonesia!

Pesawat yang memiliki tampilan luar berwarna biru dengan aksen merah putih tersebut baru saja dibeli seharga sekitar Rp, 840 Miliar




  
Mafaza-Online.Com|IPTEK - Pesawat Boeing Business Jet 2 (BBJ2) akhirnya resmi mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pagi tadi (10/4). Pesawat tersebut merupakan pesawat baru yang akan digunakan oleh rombongan Kepresidenan Republik Indonesia untuk menjalankan tugas kenegaraannya.

Dikutip dari Kompas.Com, pesawat yang memiliki tampilan luar berwarna biru dengan aksen merah putih tersebut baru saja dibeli seharga sekitar Rp, 840 Miliar. Demikian kata Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.


"Harga sekitar Rp 840 miliar," kata Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi kepada wartawan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/4).

Berdasarkan rilis yang diterima wartawan, harga satu unit pesawat tersebut, yakni US$ 89,6 juta dollar atau dalam kurs rupiah Rp 847 miliar. Harga itu sudah termasuk fabrikasi, modifikasi interior dan modifikasi lainnya yang diperlukan.

Meski harganya bisa dibilang cukup mahal, pesawat tersebut dikatakan akan mengurangi anggaran belanja negara untuk keperluan transportasi Presiden. Karena, selama ini rombongan Kepresidenan selalu menggunakan pesawat komersil dari maskapai Garuda Indonesia.

"Perhitungan yang dilakukan dengan cermat oleh pemerintah, penghematan anggaran negara, selama masa pakai pesawat ini di kisaran beberapa tahun ke depan, adalah Rp 114,2 miliar," ujar Sudi.




Silakan klik:  

Share this article :

Poskan Komentar