Selasa, 29 April 2014

Home » » Derita Anak-anak Muslim Rohingnya

Derita Anak-anak Muslim Rohingnya

Di Rohingya terjadi Krisis kesehatan karena Relawan yang mengirim bantuan diusir oleh Pemerintah Myanmar


 
Gorima Khatu terpaku didepan jasad putrinya Asoma Khatu (3 bulan), yang baru saja meninggal karena demam dan diare, di kamar mereka di kamp Kyein Ni Pyin
Mafaza-Online.Com | INTERNASIONAL - Akibat pembatasan pemberian bantuan kesehatan oleh pemerintah Myanmar menambah buruk kondisi kesehatan penduduk Muslim Rohingya yang tinggal di sebelah barat Myanmar.


  
Inilah pemandangan barak pengungsi Muslim Rohingnya, sangat tidak manusiawi. Tampak Seorang wanita Rohingya berjalan di kamp pengungsian mereka Kyein Ni Pyin di Pauk Taw, Rakhine, Myanmar (28/4).


  
Muhammad Alam, yang menderita diare selama lebih dari sepekan terlihat lemah berbaring di atas alas tikar di kamp pengungsian Dar Paing di Sittwe, Myanmar (28/4).

  
Perempuan Rohingya menggendong anak-anak mereka di kamp untuk pengungsi di Khaung DokkhSittwe, negara bagian Rakhine, 22 April, 2014.

  
Seorang Ayah di Rohingnya bersama putranya yang kekurangan gizi parah di kamarnya di kamp Dar Paing untuk pengungsi di Sittwe, negara bagian Rakhine.
 

  
Anak kembar ini menderita kekurangan gizi parah malnutrisi bersama ibunya Norbagoun, seorang wanita Rohingya yang mengungsi, di kamp Dar Paing - Sittwe, negara bagian Rakhine.

  
Seorang ibu menunjukkan bayinya yang menderita infeksi penyakit kulit di kamp pengungsian Thet Kae Pyin, Myanmar (28/4).

  
Suasana kamp pengungsi Thet Kae Pyin saat anak-anak dan kaum wanita Muslim Rohingya sedang menunggu untuk menerima perawatan di sebuah klinik darurat di Sittwe, Myanmar (28/4).

FOTO: REUTERS|Min Zayar

MafazaOnline Peduli (MOP)

MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda Musibah

Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui

Bank Muamalat Norek: 020 896 7284
Bank Syariah Mandiri norek 069 703 1963
BCA norek 412 1181 643

a/n Eman Mulyatman

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan : ROHINGNYA

Syukran Jazakumullah Khairan Katsira 

Share this article :

Poskan Komentar