Jumat, 14 Februari 2014

Home » » Seruan Ketua MUI Pusat : Abaikan Valentine Day

Seruan Ketua MUI Pusat : Abaikan Valentine Day

Kepada pemilik Apotik supaya tidak menjual kondom kepada orang yang belum berumah tangga, khususnya para mahasiswa dan pelajar

Mafaza-Online.Com|JAKARTA- Menghadapi malam tanggal 14 Februari yang dikenal dengan Malam Valentine Days (VD) Ketua MUI Pusat, KH.A.Cholil Ridwan Lc , menyerukan kepada kaum muslimin dan muslimat se-Indonesia agar mengabaikannya.

Menurutnya, VD adalah bagian dari perayaan agama lain dan bukan budaya Islam dan juga bukan budaya Indonesia. “Umat Islam dilarang ikut-ikutan merayakan hari raya pemeluk agama lain,” kata Cholil Ridwan dalam siaran persnya yang diterima Redaksi Mafaza-Online.Com, Jumat (11/02/2012).

Dalam pandangannya, kalau ikut natalan bersama saja sudah difatwakan haram oleh MUI, Apalagi VD yang pengaruh negativnya sangat buruk . 

  


“Perayaan Malam Valentine Day, sering kali bermuatan pesta yang menyediakan minuman keras dan berujung kepada Sex bebas,”

MUI juga menghimbau, kepada pemilik Apotik supaya tidak menjual kondom kepada orang yang belum berumah tangga, khususnya para mahasiswa dan pelajar. Juga Hotel tidak menurunkan harga sedemikian rupa dalam rangka VD, sehingga terjangkau oleh kantong mahasiswa atau pelajar.

“Alangkah baiknya orang tua dimalam VD mengadakan acara keluarga sehingga anak-anaknya terhindar dari pesta yang merusak itu,” kata Cholil Ridwan menawarkan solusi alternatif. (Eman Mulyatman)



Silakan di Klik:
 



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Seruan Ketua MUI Pusat : Abaikan Valentine Day . All Rights Reserved