Senin, 03 Februari 2014

Home » » Herlini Amran Perjuangkan Beasiswa di Daerah 3 T

Herlini Amran Perjuangkan Beasiswa di Daerah 3 T

Herlini mengutarakan prinsipnya untuk terus memperjuangkan pendidikan di daerah interland

Mafaza-Online.Com|BATAM  – Herlini Amran, Anggota Komisi Pendidikan DPR Dapil Pemilihan Kepulauan Riau terus berupaya memperjuangkan Pendidikan di daerah Interland dengan mengadvokasi Beasiswa Pendidikan untuk warga Interland di Kecamatan Bulang.

“Pendidikan harus dapat di nikmati seluruh warga Negara Indonesia tidak terkecuali warga Negara Indonesia yang tinggal di Wilayah Interland ini,” Kata Herlini saat bertemu dengan warga pulau Buluh.

Untuk ia terus berupaya memperjuangkan pendidikan di wilayah interland ini salah satunya dengan mengadvokasi bantuan pendidikan dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia kepada masyarakat di kecamatan Buluh.

Perjalanan menuju pulau Buluh dan pulau Seraya tidak mudah. Herlini beserta rombongan berangkat dari Batam kota jam 8 pagi menuju pelabuhan Sagulung dalam rangka bertemu dengan masyarakat pulau interland untuk mensosialisasikan advokasi bantuan pendidikan yang telah di advokasi oleh Herlini yaitu, bantuan siswa miskin oleh Kemendikbud selaku mitra kerja.

Disana herlini di jemput oleh Calon Anggota Dewan Provinsi Warya dan Calon DPD Raden Hary. Sampai di pelabuhan, rombongan beranjak menuju pulau buluh dengan speedboat. Lama perjalanan sekitar 15 menit. Disana rombongan di sambut oleh Caleg kota Yusrizal beserta keluarga besarnya.

Herlini terlebih dulu silaturrahim ke rumah Aidir sesepuh asli. Umur Aidir mencapai 90 tahun. Walaupun Kondisi Aidir sudah sangat sepuh tapi, semangat membaca buku masih sangat tinggi.

Selanjutnya Herlini bertemu dengan 200 warga. Dalam kesempatan tersebut Herlini mengutarakan prinsipnya untuk terus memperjuangkan pendidikan di daerah interland. Advokasi Bantuan Siswa Miskin (BSM) merupakan salah satu bentuk bantuan ini.

Salah satu warga tersebut berterimakasih kepada Herlini Amran karena beberapa anaknya mendapatkan BSM. Dia berharap para politisi itu seperti ibu Herlini yang peduli terhadap penduduk pulau. Dia pun berharap akan ada perjuangan bantuan pendidikan anak nya sampai dengan kuliah nanti.

Herlini mengatakan,  dirinya sangat senang bisa membantu masyarakat kepulauan ini. Karena amanahnya di Komisi Pendidikan DPR.  


“Alhamdulillah punya kesempatan untuk mengadvokasi bantuan ini,” katanya.

Seperti di ketahui Herlini telah mengadvokasi BSM dari mulai SD, SMP, SMA, SMK sebnyak 40.000 siswa di seluruh Kepri ini pada tahun 2013 lalu.

Herlini juga mengapresiasi semangat ibu tersebut berharap ada beasiswa untuk kuliah juga. Herlini pun menyambut semangat ibu tadi, dan Berkomitmen bila terpilih lagi akan mengusulkan kepada mitra kerja kemendikbud untuk bisa mengalokasikan  bantuan beasiswa ini juga kepada siswa di daerah 3T (Terdepan Terpencil dan Tertinggal) ini.

Selanjutnya  Herlini beserta rombongan beranjak menuju pulau selayar. Dalam kesempatan itupun Herlini berkesempatan bertemu masyarakat dan diajak melihat kondisi sekolah dasar disana.

Herlini berkomitmen untuk terus memperjuangkan pendidikan masyarakat interland terutama masyarakat di daerah 3T ini. Karena pendidikan merupakan salah satu jalan memutus rantai kemiskinan.

“Bila masyarakat sudah berpendidikan tinggi maka, akan makin banyak orang yang akan membangun bangsa ini menuju masyarakat yang lebih berdaulat dan bermartabat,” kata Herlini.



Silakan di Klik:


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

2 Mei 2014 11.22

Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

Terimakasih donyapc atas Komentarnya di Herlini Amran Perjuangkan Beasiswa di Daerah 3 T
20 Oktober 2014 11.40

Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

Terimakasih sadualhee atas Komentarnya di Herlini Amran Perjuangkan Beasiswa di Daerah 3 T

Poskan Komentar