Senin, 03 Februari 2014

Home » » 21 Hari Posko PKS

21 Hari Posko PKS

Relawan PKS Melayani Sejak Lama dan Dekat Dengan Warga

Mafaza-Online.Com|JAKARTA  – Sudah 21 hari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta melalui relawannya tak henti memberikan bantuan di sejumlah posko di wilayah yang masih berdampak banjir di Jakarta, salah satunya Posko yang terletak di jalan Ciliwung Condet, Cililitan Jakarta Timur.

PKS mendapatkan banyak masukan terkait dengan bantuan yang memang dari pemerintah DKI kurang memadai dan kurang merata, hal ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin di sela-sela kunjungannya ke Posko dan lokasi banjir di Ciliwung Cililitan Jakarta Timur, Jum’at (31/1) pagi.

Sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Nurdin akan terus memberikan masukan-masukan pada pihak terkait dalam hal ini pemerintah DKI, berkenaan dengan penanggulangan permasalahan banjir di  Jakarta. 

Warga saat ini, lanjut pria yang akrab disapa Bang Didin ini, membutuhkan pengerukan tanah lumpur yang demikian tebal, membutuhkan air bersih dan juga makanan melalui dapur umum


“Kami mendapatkan  banyak masukan khususnya bantuan yang kurang merata, mudah-mudahan pemerintah DKI dapat memperbaiki struktur kerja dalam hal bantuan yang ada,” jelas Bang Didin yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya, Nurdin menambahkan, PKS sebagai bentuk kepeduliannya sampai saat ini tetap terus bertahan untuk tetap memberikan pelayanan dan bantuan melalui Posko yang telah berdiri sekitar 21 hari yang lalu.

“Berdiri dari dua pekan yang lalu, ini bentuk dedikasi PKS kepada warga korban banjir, walaupun secara logistik terlalu banyak, tetapi setidak dari sisi bantuan makanan, obat-obatan, serta tenaga, relawan PKS siap untuk kerja bakti, dan PKS akan terus membantu sampai benar-benar hujan reda,” imbuhnya.

Paska banjir nanti, Nurdin melanjutkan, PKS tetap akan turun untuk  membantu  masyarakat yang tertimpa musibah, bahkan posko dan relawan siaga 24 jam menerima serta menyalurkan bantuan dari berbagai donator.

“Kita terbiasa akhirnya melakukan penanganan bencana, dan yang terpenting bantuan yang disalurkan tidak melihat agama, partai, status sosial bahkan ini dilakukan bukan hanya saat-saat dekat pemilu saja, ini kebiasaan kita untuk melayani warga yang terkena musibah khususnya di Jakarta,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan salah satu tokoh masyarakat RW 07 Cililitan Jakarta Timur Hasanudin, menurutnya warga sangat berterimakasih atas bantuan dan pelayanan yang diberikan para relawan PKS, khususnya di wilayah RW 07 ini.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari relawan PKS di wilayah kami, bukan hanya saat banjir saja, namun relawan PKS melayani sejak lama dan dekat dengan warga, terbukti PKS telah membantu dibangunnya tanggul kecil penahan banjir di lingkungan, sehingga dampak banjir dapat diminimalisir,” tandas Hasanudin.



Silakan di Klik:
Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali
Share this article :

Posting Komentar