Kamis, 14 November 2013

Home » » Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Penegakkan Hukum

Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Penegakkan Hukum

Tahun Baru Hijriyah diapresiasi umat Islam dengan berbagai cara


Mafaza-Online.Com | TASIKMALAYA - Jama’ah Al-Idrisiyyah turut memperingati momen tahun baru Islam dengan menggelar konvoi keliling Kota Tasikmalaya

Gema Syiar Muharam di wilayah Tasikmalaya sampai terasa di Markas Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota saat iringan ratusan santri dan ulama dari Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah, Selasa (5/11/2013) siang berdatangan. Mereka bersama aparat kepolisian menggelar zikir dan doa bersama di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota.

Rombongan santri dan ulama itu dipimpin langsung oleh sesepuh Ponpes Al-Idrisiyyah, Syaikh Muhammad Fathurahman. Hampir seluruh yang datang mengenakan busana Islami, bergamis putih, peci serta sorban.

Aksi itu bertujuan memberi dukungan dan penguatan moral kepada Kepolisian dalam mengusut seluruh pelanggaran di wilayah hukum Kota Tasikmalaya.

“Kami datang bukan untuk berdemo, tapi untuk mengucapkan selamat tahun baru Islam 1435 Hijriah dan memberikan dukungan moril agar kepolisian terus menegakan hukum tanpa pandang bulu,” ujar Pimpinan Al-Idrisiyyah, Syaikh Muhammad Fathurahman kepada wartawan.

Menurutnya, dukungan ini agar kepolisian terus menegakan hukum khususnya di Tasikmalaya. Polisi harus bekerja semakin profesional. Untuk itu Al-Idrisiyyah berkomitmen mendukung kepolisian secara lahir dan bathin, melalui ikhtiar dan doa.

Dia menjelaskan, sejak 1932 santri Al-Idrisiyyah telah bersama-sama dengan pemerintah untuk turut serta memadamkan pemberontakan. Bahkan Al-Idrisiyyah dengan kompi Hizbullahnya mengangkat senjata dan menjadi garda terdepan membela NKRI.

Saat ini, masih kata Syaikh Fathurrahman, pihaknya mendorong kepolisian untuk tidak ragu-ragu menegakan supremasi hukum. Setiap elemen masyarakat manapun, Islam maun non Islam bila melakukan pelanggaran harus ditindak dengan tegas. “Sebab spirit Islam adalam menegakan hukum atau konstitusi, bukan makar terhadap pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar, Noffan Widyayoko yang langsung menemui peserta pawai menyampaikan terimakasih atas kunjungan para santri dan ulama. Dia berharap dengan kunjungan ini merupakan dukungan moril agar penegakan hukum di wilayah hukumnya bisa dilaksanakan dengan optimal. (Priangan)

Silakan di Klik:
┈┈»̶•̵̭̌✽M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽•̵̭̌«̶┈┈

Share this article :

Poskan Komentar