Selasa, 26 November 2013

Home » » ¤ Senyum Itu Ibadah dan Bikin Sehat!! ¤

¤ Senyum Itu Ibadah dan Bikin Sehat!! ¤

SENYUM itu INDAH, dan juga SEHAT.
Namun, ternyata tidak mudah, kecuali bagi orang yang memahami betul manfaat besar senyum, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
Inilah sebagian manfaat dan kekuatan senyum :

1. Ibadah – Senyum adalah ibadah. Orang yang murah senyum kepada sesama akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Sebab, senyum yang berangkat dari ketulusan hati merupakan sedekah. ”Senyummu terhadap saudaramu adalah kebajikan.” (HR. At-Tirmidzi)

2. Percepat Kesembuhan — Melalui senyum dan tawa, banyak pasien tua dan kanak-kanak berhasil disembuhkan, atau sembuh dengan sendirinya. Jika tersenyum, otak mereka mengeluarkan seretonin yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Angkat Kondisi Psikologis — Mengutip hasil riset para ahli kesehatan, majalah Psychology Today pernah melansir, ketika seseorang tersenyum, betapapun sedang tidak bahagianya dia, otaknya akan mengeluarkan sejumlah zat kimia yang tak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi juga memberi daya angkat bagi kondisi psikologis seseorang, semacam “alat pengangkat beban jiwa”.

4. Hambat Proses Penuaan – Meski hanya berpura-pura bahagia, dengan senyuman orang dapat membuat dirinya menjadi lebih sehat dan bahagia betulan. Inilah yang membuat proses penuaan seseorang menjadi terhambat.

5. Kurangi Stres — Manfaat senyum akan semakin berlipat ganda bila ditambah dengan tawa. Sebagaimana diungkap Joan Coggin, M.D., seorang kardiolog di University School of Medicine, Loma Linda, Amerika Serikat, kanak-kanak rata-rata tertawa 400 kali dalam sehari. Sedang orang dewasa rata-rata hanya tertawa 15 kali saja sehari.

6. Bikin Otak Encer — Dari riset, psikolog Alice M. Isen, Ph.D dari Cornell University menyimpulkan, mereka yang banyak menonton film komedi mampu secara lebih baik menemukan solusi kreatif dalam memecahkan soal-soal puzzle.

Soo,, sudahkan Anda senyum hari ini? :) \=D/ ;)


Silakan di Klik
┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶♡̨̐M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽̶♈̷̴┈̥-̶̯͡

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: ¤ Senyum Itu Ibadah dan Bikin Sehat!! ¤ . All Rights Reserved