Minggu, 17 November 2013

Home » » SDN 1 Pilial Girijagabaya Mirip Kandang Ayam

SDN 1 Pilial Girijagabaya Mirip Kandang Ayam

SDN 1 Pilial Girijagabaya yang berada di Kampung Sinarjaya, Desa Girijagabaya, Kecamatan Muncang, nampak seperti kandang ayam, Jumat 18/10/2013| (JUNAEDI/BANTEN RAYA)

Mafaza-Online.Com|BANTEN - Kondisi SDN 1 Pilial Girijagabaya yang berada di Kampung Sinarjaya, Desa Girijagabaya, Kecamatan Muncang sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak? Bangunan sekolah itu mirip sekali dengan kandang ayam.

Dindingnya masih menggunakan bilik, atapnya masih menggunakan daun rumbia, sementara lantainya masih menggunakan tanah. Kondisi seperti ini akan semakin parah saat musim hujan karena banyak air yang masuk, baik dari atap maupun dari lantai, sehingga mengakibatkan ruangan menjadi becek dan licin.

Salah satu pengajar SDN 1 Pilial Girijagabaya, Nurman mengatakan, SD tersebut baru memiliki 4 kelas dalam satu ruangan, yaitu dari kelas 1 sampai dengan kelas 4. Sedangkan untuk kelas 5 dan 6 bertempat di SDN 1 Girijagabaya sebagai sekolah induk. 

“Sebenarnya SDN 1 Pilial Girijagabaya ini terbentuk karena pemekaran dari SDN 1 Girijagabaya. Karena memang anak di kampung ini kalau ingin ke sekolah lain sangat jauh,” ungkapnya kepada Banten Raya, Kamis (17/10).

Dijelaskan, jumlah murdi dari kelas 1 sampai kelas 4 hanya ada 26 orang. Sejauh ini, perhatian pemerintah terhadap sekolah itu masih kurang. Hal itu terbukti sejak sekolah ini dibangun tahun lalu, sampai saat ini belum ada perubahan dalam bentuk fisik. 

“Buku-buku pelajaran sudah rusak dan tidak lengkap. Bantuannya itu hanya berupa kursi dan meja saja,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, UPT Pendidikan Muncang Emang Suherman mengakui bahwa SDN 1 Pilial Girijagabaya kondisinya sangat memprihatinkan. 

“Pihak UPT sudah mengajukan anggaran pembangunan ke dinas pendidikan Kabupaten Lebak. Tapi untuk tahun ini katanya tidak ada anggaran,” ungkapnya. (junaedi/bantenraya.com)



Silakan di Klik



Share this article :

Poskan Komentar