Kamis, 03 Oktober 2013

Home » » Sutradara Chairul Umam Meninggal Dunia

Sutradara Chairul Umam Meninggal Dunia

Sutradara H Chaerul Umam | (Okezone)
Mafaza-Online.Com | JAKARTA – Seni Peran kembali kehilangan orang terbaiknya. Sutradara kenamaan Tanah Air, Chaerul Umam, meninggal di usia 70 tahun karena sakit stroke. Kabar tersebut diperoleh dari putranya, Aulia Akbar.

"Telah berpulang ke rahmatullah, ayah saya, H. Chaerul Umam. Mewakili keluarga, saya Aulia Akbar memohon maaf apabila ada kesalahan yang sengaja atau yg tidak disengaja oleh beliau.. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Wassalam," tulis Akbar melalui BBM-nya, Kamis (3/10/2013).

Almarhum sudah dua pekan menjalani perawatan intensif di ruang ICU, RS. Pondok Kopi, Jakarta, karena sakit stroke. Sementara sehari sebelumnya, Aulia mengungkapkan kondisi ayahandanya itu telah stabil.

"Intinya, kondisinya sudah stabil, semalam dan pagi ini. Dari keluarga berharap papa cepat sembuh. Kami juga berterima kasih sama pihak-pihak yang sudah besuk dari Minggu lalu, dan sudah memberikan support. Intinya sebagai keluarga, ya kita melakukan yang terbaik untuk papa," ungkapnya, kemarin.

Nama Chaerul Umam tentu sudah tidak asing lagi bagi sineas Tanah Air. Puluhan film dan berbagai penghargaan pernah diraihnya. Beberapa film yang pernah disutradarainya di antaranya, Sepasang Merpati (1979), Tiga Sekawan (1975), Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986), Ramadhan dan Ramona (1992), Fatahillah (1997), Ketika Cinta Bertasbih (2008), dan Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009).

Chaerul pernah meraih beberapa penghargaan baik di dalam maupun luar negeri, diantaranya Sutradara Terbaik dalam film Titian Serambut Dibelah Tujuh (FFI 1983), Kejarlah Daku Kau Kutangkap (FFI 1986), Joe Turun ke Desa (FFI 1990), Nada dan Dakwah, serta Ramadhan dan Ramona (FFI 1992), dan Penghargaan Terpuji untuk film Ramadhan dan Ramona dalam Festival Film Bandung tahun 1993.


Silakan di Klik:
✽̶ M-STORE LengkapiKebutuhanAnda ♈̷̴✽̶⌣̊
Share this article :

Poskan Komentar