Minggu, 01 September 2013

Home » » Nama Soeharto Bakal Gantikan Jalan Medan Merdeka

Nama Soeharto Bakal Gantikan Jalan Medan Merdeka

Jalan Medan Merdeka Utara  | (Antara/ Yudhi Mahatma)
Jokowi dan MPR rapat membahas pergantian nama Jalan Medan Merdeka


Mafaza-Online | JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Panitia 17 rapat dengan Pimpinan MPR untuk membahas pergantian nama Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat 30 Agustus 2013. Setelah mencuat nama Soekarno dan M Hatta, muncul dua nama lainnya, yakni Soeharto dan Ali Sadikin.

Keempat jalan yang akan diganti itu terletak di silang Monumen Nasional, yakni Jalan Merdeka Barat, Timur, Utara, dan Selatan. Rencananya, keempat jalan itu akan dinamai menjadi Jalan Soekarno, M Hatta, Soeharto, dan Ali Sadikin.

Gubernur yang kerap disapa Jokowi itu mengatakan, dari empat nama tokoh yang akan digunakan, dua di antaranya masih kontroversi. Maka, ia akan fokus pada nama Bung Karno dan Bung Hatta. "Kalau Bang Ali Sadikin dan Pak Soeharto masih kontroversi, " kata Jokowi usai rapat di ruang rapat Pimpinan MPR RI Gedung Nusantara III.

Jokowi mengaku setuju jika empat nama jalan yang akan diganti itu diresmikan secara bersamaan. Namun, apabila nama Ali Sadikin dan Soeharto masih menjadi kontroversi, Jokowi berharap dua nama pahlawan--Bung Karno dan Bung Hatta-- segera diresmikan terlebih dulu. "Kalau bisa yang ini gol dulu sebelum 10 November 2013," imbuhnya.

Jokowi menambahkan, pembahasan yang menampung berbagai usulan dari panitia 17 itu akan disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Mengenakan kemeja putih, Jokowi hadir di Gedung MPR pukul 11.10 WIB. "Saya diundang Pak Sidarto Danusubroto (Ketua MPR)," kata Jokowi.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua Pantia 17 Jimly Asshiddiqie, Muryati Sudibyo (Mantan Wakil Ketua MPR RI), dan Permadi. (eh/VIVAnews)




MafazaOnline Peduli (MOP)

MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Untuk membantu dakwah Islam.


Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui
Bank Muamalat Norek: 020 896 7284
Syariah Mandiri norek 069 703 1963.
BCA norek 412 1181 643
a/n Eman Mulyatman


Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan (Pilih salah satu)
1. Desa Binaan 2. Motor Dai 3. Peralatan Shalat 4. Wakaf Al-Qur’an
5. Beasiswa 6. Dunia Islam

Syukran Jazakumullah Khairan Katsira

Klik Juga
Mafaza-Store, Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Poskan Komentar