Jumat, 16 Agustus 2013

Home » » Rapim FPKS Bahas Perlambatan Ekonomi

Rapim FPKS Bahas Perlambatan Ekonomi



Semua argumen yang PKS sampaikan saat menolak kenaikan harga BBM, kini terbukti


Mafaza-Online.Com | BANDUNG  - Jelang masa sidang pertama 2013-2014, Fraksi PKS DPR gelar rapat pimpinan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/8). Persiapan bahan-bahan legislasi dan target muatan yang digali para anggota FPKS dari masyarakat selama masa reses menjadi masukan penting.

Rapat pimpinan FPKS juga dalam rangka menyiapkan kerangka umum pandangan Fraksi PKS tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2014. Nota keuangan akan disampaikan Presiden RI pada 16 Agustus 2013 di sidang paripurna DPR, menandai dimulainya masa sidang.
Hadir dalam Rapim FPKS yaitu para pimpinan Fraksi Hidayat Nur Wahid (Ketua), Mustafa Kamal, Herlini Amran dan Ansory Siregar (Wakil Ketua) dan juga Wakil Ketua DPR Sohibul Iman, serta para Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi).

Menurut Ketua Fraksi, Hidayat Nur Wahid, PKS kini melihat inflasi yang tinggi, turunnya nilai tukar rupiah atas dollar AS serta menurunnya indikator pertumbuhan ekonomi lain sebenarnya hal yang sangat dicemaskan ketika pemerintah menaikkan harga BBM. "Semua argumen yang kami sampaikan saat menolak kenaikan harga BBM, kini terbukti terjadi," ujar Hidayat.

Oleh karena itu, Hidayat berharap nota keuangan Rancangan APBN 2014 memuat langkah-langkah terobosan untuk menjawab perlambatan pertumbuhan ekonomi tersebut. "PKS siap memberikan masukan dan akan bekerja keras menjadi partner pemerintah menjawab tantangan tersebut," pungkas Hidayat.

Share this article :

Poskan Komentar