Minggu, 11 Agustus 2013

Home » » Gelar `Ustazah` Diprotes, Ini Jawaban Oki Setiana Dewi

Gelar `Ustazah` Diprotes, Ini Jawaban Oki Setiana Dewi

Gelar `Ustazah` Oki Diprotes, Netizen Galang Petisi
 
  
Mafaza
-Online |
Aktivitas dakwah artis Oki Setiana Dewi menjadi sorotan netizen. Bahkan ada yang membuat petisi sebagai bentuk protes penyebutan gelar ustazah yang disandang Oki.


Petisi di change.org ini sudah ditandatangani sekitar 359 netizen, dan masih membutuhkan 141 pendukung. Netizen yang membuat petisi menggunakan nama Oki Setiana Dewi, ia berharap tayangan Oki diberhentikan.

"Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah. Dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah," tulis akun itu, Senin 25 April 2016.

Akun yang juga atas nama si artis itu mengungkapkan alasannya tidak menyetujui Oki disebut sebagai ustazah.

"Oki  melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami' dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana. Ia melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas," ujarnya.

Pemeran tokoh Anna di film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu pun dianggap masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat-ayat yang disampaikan dalam kajiannya.

"Bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah," tuturnya.

Wanita kelahiran 13 Januari 1989 itu pun dikritik kerap memamerkan hal yang bersifat duniawi di akun instagram maupun dalam tayangan infotainment.

"Oki selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air. Ia plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri. Ia menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri," papar akun itu.

Jawaban Oki

Oki akui, beberapa hari terakhir dirinya menjadi sasaran haters dan pengkritik. Termasuk soal 'gelar' ustazah yang melekat pada dirinya.

Oki menegaskan, dirinya tak pernah meminta untuk dipanggil dengan gelar apapun. Oki membebaskan semua pihak memanggil dirinya dengan sebutan apapun.

"Mau panggil saya adik silakan, kakak, teteh, mba, nama saya atau apapun silakan. Toh itu hanya panggilan dari manusia. Saya hanya fokus terus memperbaiki diri saya dalam segala hal," tulis Oki kepada Dream.

dream.co.id
 


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Poskan Komentar