Senin, 15 Juli 2013

Home » » Jero Wacik, Pemberitaan Media Online Seperti Surat Kaleng

Jero Wacik, Pemberitaan Media Online Seperti Surat Kaleng

Media online muncul karena perkembangan kemajuan teknologi atas dasar itulah media online berdiri, saat ini malah media cetak, televisi dan radio memiliki media online juga

MafazaOnline|JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik merendahkan pemberitaan di semua media online. Menurut Jero, narasumber yang diberitakan media online tidak valid.

"Media online itu bikin berita enggak jelas, sumbernya enggak jelas," ujar Jero di kantor Kementerian ESDM, Jumat (12/7/2013).

Alasan Jero pemberitaan media online tidak jelas. Bandingkan dengan media cetak, pembaca bisa mengetahui nama penulis, dan sang penulis bisa diprotes jika ada sesuatu yang salah dalam pemberitaan. Jero bahkan menilai pemberitaan di media online seperti surat kaleng. "Media online seperti surat kaleng, tidak jelas," papar Jero.

Jero mengimbau kepada masyarakat agar pintar membaca berita. Hal itu dilihat dari narasumber berita. "kita ini harus cerdaslah, jangan bikin berita yang enggak jelas," papar Jero.

Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) menyesalkan pernyataan Menteri ESDM Jero Wacik terkait keberadaan media online, di Jakarta, Jumat (12/7).

Ketua Umum PP IWO Kresna Budhi Candra dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan, seharusnya pernyataan seperti itu tidak terlontar dari seorang pejabat publik yang notabene dia melaksanakan UU dan program kerjanya dengan menggunakan anggaran dari publik.

"Media online muncul karena perkembangan kemajuan teknologi atas dasar itulah media online berdiri, saat ini malah media cetak, televisi dan radio memiliki media online juga," katanya.

Selain itu, media online mempunyai badan hukum (berbentuk perusahaan/PT) mencantumkan boks redaksi yang berisi penanggung jawab/pemimpin redaksi, nama redaktur, nama wartawan, nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat kantor media online.

Oleh karena itu, untuk mencegah agar tidak terjadi pengulangan pernyataan yang dinilai berlebihan itu, maka IWO meminta Menteri Jero Wacik untuk meminta maaf kepada media online di Indonesia.

IFTAR Infaq Taawun Ramadhan MafazaOnline Peduli
Bagi Kaum Muslimin dan Muslimat yang ingin mengirimkan dana Infaq Taawun Ramadhan untuk Berbuka, Sahur dan berbagi bersama bersama saudara-saudara kita di sekitar Gunung Merapi yang rawan pemurtadan, mari bersinergi. Kirim bantuan melalui

Bank Muamalat Norek: 020 896 7284 Bank Syariah Mandiri norek 069 703 1963 BCA norek 412 1181 643 a/n Eman Mulyatman Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama.../Alamat.../Jumlah.../Bank.../Peruntukkan Ramadhan

Maaf kami tidak terkait dengan Ormas atau Orpol manapun!

Laporan akan dimuat di situs www.mafaza-online.com




Share this article :

Poskan Komentar