Jumat, 12 Juli 2013

Home » » Dahlan Iskan Buka Puasa Bersama Baznas

Dahlan Iskan Buka Puasa Bersama Baznas

Baznas mensosialisasikan zakat profesi dengan payroll system, pegawai BUMN dari berbagai jenjang dapat membayarkan zakatnya secara rutin dan mudah dengan langsung memotong gaji

MafazaOnline|JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengadakan buka puasa bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Graha Mandiri, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Pada kesempatan ini, Dahlan menggelontorkan zakat senilai Rp 100 juta dari kocek pribadi melalui Baznas.

"Bismillah saya akan berzakat Rp 100 juta melalui Baznas," Ucap Dahlan di acara buka bersama Baznas di Ballroom Graha Mandiri di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Dahlan juga menyertakan beberapa direksi BUMN. Zakat yang dikeluarkan oleh Dahlan, kemudian diikuti oleh BUMN lain, seperti PT ASKES (Persero), PT Jasa Marga Tbk, PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank BNI Tbk.

Ketua Umum Baznas, Didin Hafidhuddin mengatakan, Baznas berharap acara ini dapat mendorong BUMN yang dimotori Dahlan berpartisipasi dalam perhimpunan zakat, infak, sedekah (ZIS), maupun peningkatan jumlah alokasi dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Melalui acara ini kami optimis akan terjalin komitmen dari BUMN melalui para dirutnya untuk dapat menghimpun dana ZIS maupun dana CSR," ujar Didin.

Dalam acara tersebut, Baznas menyampaikan materi sosialisasi zakat profesi dengan payroll system. Melalui sistem ini para pegawai BUMN dari berbagai jenjang dapat membayarkan zakatnya secara rutin dan mudah dengan langsung memotong gaji.

"Karyawan tinggal mengisi form kesediaan membayar zakat melalui potong gaji langsung. Nanti bagian SDM dan keuangan masing-masing BUMN yang akan mengurusnya ke Baznas," terang Didin.

Mereka yang membayar zakat dengan sistem ini akan mendapatkan kartu NPWZ (Nomor Pokok Wajib Zakat), BSZ (Bukti Setor Zakat) dan laporan donasi atas zakat yang ditunaikan. Kartu NPWZ ini merupakan kartu identitas bagi penyalur zakat atau Muzakki.




IFTAR Infaq Taawun Ramadhan 1434 H
MafazaOnline Peduli Bagi Kaum Muslimin dan Muslimat yang ingin mengirimkan dana IFTAR Infaq Taawun Ramadhan untuk Berbuka, Sahur dan berbagi bersama saudara-saudara kita di sekitar Gunung Merapi-Merbabu yang rawan pemurtadan, mari bersinergi. Kirim bantuan melalui

Bank Muamalat Norek: 020 896 7284 Bank Syariah Mandiri norek 069 703 1963 BCA norek 412 1181 643 a/n Eman Mulyatman Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama.../Alamat.../Jumlah.../Bank.../Peruntukkan Ramadhan
Share this article :

Posting Komentar