Minggu, 23 Juni 2013

Home » » Revolusi Mesir Terus Lanjut Dan Tidak Akan Mundur

Revolusi Mesir Terus Lanjut Dan Tidak Akan Mundur

Tidak ada satupun yang bisa mengembalikan jarum jam


MafazaOnline |KAIRO - Presiden Mesir, Muhammad Mursi menyatakan, revolusi Mesir terus lanjut dan tidak akan mundur, tidak ada satupun yang bisa mengembalikan jarum jam. Mesir akan terus merealisir tujuan revolusi.

Dalam sambutannya di hadapan Persatuan Arsitek Arab, Morsi menyebutkan, bangsa Arab tengah menuju peralihan cara berpikir, melakukan revolusi Arab, menjaga demokrasi dan memiliki kesempatan untuk bangkit kembali.

Mursi menegaskan pentingnya stabilitas usai revolusi Mesir untuk meralisir tujuannya. Stabilitas setelah revolusi mulai terbangun, meski ada sejumlah upaya yang berupaya meruntuhkannya dan mengosongkannya dari nilai luhur.

Revolusi merupakan musuh para pendukung rezim masa lalu, meski demikian, revolusi akan sukses merealisir tujuannya, dan tidak akan kembali mundur ke belakang.

Menurut Mursi, bangsa Mesir saat bergera melindungi revolusinya, pada saat yang sama juga melindungi revolusi Arab. Ditegaskan bahwa jutaan rakyat Mesir berdemo mengatakan tidak untuk kekerasan, dan ya untuk melindungi revolusi berjalan pada relnya. Mursi menyerukan kepada rakyat Mesir untuk tidak kembali mundur ke belakang.

Dunia saat ini menunggu pengalaman Mesir, kesuksesan pengalaman ini artinya kesuksesan bagi kebebasan, kemuliaan, keadilan dan pembaruan di sejumlah negara, maka tidak ada pilihan selain menyukseskan revolusi ini. Mursi menegaskan, Mesir berupaya memiliki kendali penuh merealisir perimbangan kekuatan untuk meralisir perdamaian yang dituju, tidak aka nada perdamaian tanpa adanya perimbangan kekuatan, ungkap Mursi. (PIP/qm)

Share this article :

Posting Komentar