Jumat, 17 Mei 2013

Home » » Jangan Jadi Orang Pailit

Jangan Jadi Orang Pailit

Bismillah, berapa banyakkah orang-orang yg shalatnya mampu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar?
Allah Ta'ala berfirman: "Dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar." (QS. Al-Ankabut: 45).

Kita masih sering temui orang-orang yg menggunjing orang lain, padahal ia belum keluar dari masjid. Ia menggunjing maupun berbohong padahal ia masih berada di pintu masjid setelah menunaikan shalat.

Seorang ulama salaf mengingatkan, sesungguhnya orang yang shalatnya tidak mampu mencegah dari perbuatan keji, munkar dan keburukan-keburukan lainnya berupa kemaksiatan dan dosa, maka hendaklah ia mengintrospeksi dirinya. Karena di situlah kekurangannya. Mungkin, ia belum bisa melaksanakan shalat sebagaimana mestinya, tidak menunaikannya dengan khusyu'.

"Seandainya ia mampu merasakan keagungan shalat lalu mendirikannya sebagaimana mestinya, tentulah dengan izin Allah shalat itu akan mencegahnya dari perbuatan keji dan munkar," katanya.

Ia menandaskan, sebelum coba-coba menggunjing, berbohong, menipu dan mengambil riba, ingatlah bahwa baru saja anda menunaikan shalat di masjid. Semoga cara itu akan membantu Anda untuk menahan diri, agar di hari kiamat nanti anda tidak termasuk orang-orang yang pailit.

Widjojo H



Nasi Jagung Manglie: Solusi untuk Penderita Diabetes

Share this article :

Posting Komentar