Rabu, 13 September 2023

Home » » TERENYUH PILU Tangis Remaja Mengimami Shalat Jenazah : Ayah, Ibu dan 4 Adiknya yang Tewas Tertabrak Truk

TERENYUH PILU Tangis Remaja Mengimami Shalat Jenazah : Ayah, Ibu dan 4 Adiknya yang Tewas Tertabrak Truk

TERENYUH PILU Tangis Remaja Mengimami Shalat Jenazah :
Ayah, Ibu dan 4 Adiknya yang Tewas Tertabrak Truk 
Momen pilu seorang anak sulung menjadi imam salat jenazah ayah, ibu dan juga empat adiknya viral disosial media


Mafaza-Online | Sebuah video viral menuai pilu dan haru. Seorang remaja bernama Abdul Rahman Amir Ruddin menangis saat jadi Imam Sholat Jenazah 6 anggota keluarganya yang tewas tertabrak truk  Ke-6 anggota keluarga tersebut terdiri atas ayah ibu dan 4 adik.


Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, tampak remaja laki-laki mengenakan baju koko biru tua dan peci putih. Sambil menangis histeris, remaja itu memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang anak, dengan menjadi imam sholat jenazah orang tua dan 4 adiknya.


Ditinggal orang terkasih untuk selama-lamanya baru-baru ini dirasakan oleh pemuda bernama Abdul Rahman Amir Ruddin (19). 


Kedua orang tua Abdul serta keempat adiknya meninggal dunia usai kecelakaan di Kilometer 5, Jalan Segamat-Kuantan, Segamat pada Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 18.37 waktu setempat.


Keenamnya ialah Norahim Noor Muhammad (43) dan suaminya Amir Ruddin Ismail (46). Lalu empat adiknya ada Fatimahtulzahrah (17), Seri Khadijah Aqilah (13) Rufaidatul Asyariyah (10), dan Muhammad Assyakrawi (5).


Sementara seorang anak lainnya, Abdullah (15) saat ini sedang menerima perawatan di Unit Rawatan Rapi (ICU) Rumah Sakit Segamat karena mengalami cedera parah di bagian kepala, usus dan paru-paru.


Dikutip dari Sinar Harian, ayah Abdul merupakan seorang imam dan guru agama di Ladang Tereh Utara, Kluang. Sementara ibunya merupakan guru di Sekolah Agama Kemedak, Segamat.


Keluarga Abdul saat itu baru saja pulang dari rumah di Kluang dan hendak kembali ke Segamat. Abdul tak ikut pulang sebab tinggal di Kluang. 


Di perjalanan kembali, mereka mengalami kecelakaan beruntun dengan beberapa kendaraan, di antaranya Honda HRV, Proton Wira, truk trailer hingga Perodua Bezza. 


Kecelakaan diduga terjadi karena mobil Honda HRV melambat akibat pekerjaan perbaikan jalan hingga truk yang melaju dari arah yang sama gagal mengerem dan kehilangan kendali. 


Truk membawa muatan pasir itu pun kehilangan kendali hingga masuk ke jalur berlawanan hingga menabrak Perodua Alza milik keluarga Abdul.


Kepergian anggota keluarga membuat Abdul begitu terpukul. Dirinya tak kuasa, dan hanya bisa menangis saat prosesi pemakaman. 


Abdul juga menjadi imam salat jenazah untuk jenazah ayah, ibu, dan keempat adiknya, dan dihadiri sebanyak 500 pelayat.


Baca juga :

Kisah Nuraini, Jadi Kuli Panggul Semen sejak SMP hingga Kuliah, Upah Dipakai untuk Biaya Sekolah


Mafaza TV


Silakan klik:

»̶·̵̭̌·̵̭̌☀̤̈Mafaza-Store..̤̈̇·̵̭̌·̵̭̌«̶

Lengkapi Kebutuhan Anda



Share this article :

Posting Komentar