Rabu, 20 September 2023

Home » , » [SALAH] Selebgram Oklin Fia Diangkat Menjadi Duta MUI

[SALAH] Selebgram Oklin Fia Diangkat Menjadi Duta MUI

[SALAH] Selebgram Oklin Fia Diangkat Menjadi Duta MUI

 Informasi menyesatkan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui K.H. M. Cholil Nafis, Ph.D. Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah menegaskan bahwa MUI tidak akan dan tidak pernah mengangkat Oklin Fia sebagai dutanya.

Mafaza-Online | Sebuah akun Twitter mengunggah cuitan berupa video wawancara dari seorang pria bernama Budiansyah yang merupakan pengacara dari selebgram Oklin Fia yang tersangkut masalah terkait kontennya menjilat es krim yang banyak diklaim sebagai tindakan penistaan agama. Dalam wawancara tersebut disebutkan bahwa Oklin akan diangkat menjadi duta MUI.


Baca juga :

TARBIYAH BERKESINAMBUNGAN Akar Menumbuhkan Bidang-Bidang Lain dalam Harakah


Berdasarkan hasil penelusuran, setelah menuai kritik dari masyarakat, Oklin sempat mendatangi Kantor MUI Pusat untuk meminta maaf atas perbuatannya pada 29 Agustus 2023. Namun tidak ada keputusan soal “Duta MUI” dari pertemuan tersebut.


Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia Asrorun Niam Sholeh membantah rumor bahwa MUI mengangkat Oklin Fia sebagai duta. “Tidak ada rencana untuk itu dan MUI tidak dalam kapasitas untuk mengangkat duta,” kata Ni’am.


Klarifikasi lebih lanjut disampaikan oleh Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Cholil Nafis melalui akun Instagram MUI Pusat, Selasa (5/9/2023).


“Kami tidak ada sama sekali berinisiasi, berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta Majelis Ulama Indonesia,” ujar Cholil Nafis dalam video klasifikasinya.


Sekedar informasi, rumor yang beredar di media sosial terkait diangkatnya Oklin Fia sebagai duta MUI berawal dari tayangan televisi dengan pembawa acara Aiman.


Budiansyah mengatakan bahwa perbincangan Oklin Fia menjadi duta MUI muncul dari pertanyaan spontan presenter Aiman Witjaksono dalam sebuah siaran televisi pada 30 Agustus 2023.


“Jadi Mas Aiman tanya ke Oklin ‘mau enggak jadi Duta MUI’ kalau enggak salah Oklin bilang kalau berkenan dia mau,” kata Budiansyah. 


Sejauh ini tidak ada pernyataan atau perjanjian resmi untuk meminta Oklin menjadi duta MUI. | TURNBACKHOAX


Sebelumnya :

Lirik Lagu ‘Harta Berharga’ By Bunga Citra Lestari OST Film ‘Keluarga Cemara’"


Mafaza TV

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah

Share this article :

Posting Komentar