Rabu, 12 Juli 2023

Home » » Profil Ustadz Handy Bonny, Juru Dakwah Stylish dan Suka Touring

Profil Ustadz Handy Bonny, Juru Dakwah Stylish dan Suka Touring

Profil Ustadz Handy Bonny, pendakwah nyentrik dan stylish
(Instagram @handy.bonny)

Ustadz Handy Bonny dikenal sebagai pendakwah nyentrik dan stylish lantaran bergaya seperti anak muda

Mafaza-Online | Sosok ini dikenal memiliki gaya retorika atau penyampaian dakwah yang khas dan kekinian sehingga mudah diterima kalangan anak muda.

Jangan salah sangka ya, kebanyakan penggemarnya itu akhwat atau 'mamah muda'. Itu karena dalam kajiannya sering membahas parenting atau solusi permasalahan keluarga.

Seperti kehadirannya dalam Roadshow Magelang, di tiga lokasi: Djembar Joglo Muntilan dengan tema Fatamorgana Kebahagiaan, Selasa (11/06/2023).

Tema Sandaran Hati beliau sampaikan di Masjid Al Huda, Mertoyudan. Esoknya Rabu (12/03) Ustadz Handy Bonny mengulas; Lebih dari Sekadar Kata, di KB TKIT Zaid bin Tsabit, Mungkid.       

Seluruh rangkaian RoadShow itu pesertanya meyoritas Akhwat, lihat videonya di sini 👇 

Mafaza TV

Baca juga :
TITAN Bukan Sekadar Kapal Selam Wisata


Ustadz Handy Bonny lahir di Bandung 14 April 1988, saat ini ia menginjak umur 35 tahun.


Awalnya, Ia berkarier sebagai seorang pebisnis. Ia mengenyam pendidikan di Universitas  Padjajaran (UNPAD) Bandung angkatan 2006.


Sewaktu kuliah Ia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Jadi, jangan heran jika Ustadz Bonny sangat pandai dalam berkomunikasi dan membangun interaksi.


Salah satu triknya adalah, menangkap keunikan dari peserta yang hadir, misalnya peserta dengan jarak terjauh, peserta yang membawa bayi atau peserta yang mampu mengingat poin - poin ceramahnya. Lalu ustadz Bonny mengapresiasi dengan memberinya hadiah.

 

Ustadz Handy Bonny juga sangat aktif di bidang public speaking seperti menjadi MC, presenter dan terlibat di dunia Event Organizer (EO). 


Bahkan, kecintaannya pada public speaking ini sempat mengantarkan ia menjadi seorang news anchor di salah satu TV lokal di Bandung.


Ustadz Handy Bonny sebenarnya menyukai berwirasusaha karena dianggap lebih menguntungkan dibandingkan menjadi seorang karyawan. 


Apapun ia jual, mulai dari ide, gagasan, konsep, barang bekas pun pernah ia tekuni.


Alumni DT


Ia kemudian belajar agama Islam di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan Aa Gym. 


Setelah menimba ilmu di sana, Ustadz Handy Bonny memantapkan dirinya untuk berhijrah dan memilih jalan dakwah pada tahun 2012. 


Jalan dakwahnya tak berjalan mulus, Ia sempat terkena musibah dalam bisnisnya hingga mempunyai utang dan mengalami kerugian pada usahanya tersebut.


Meski demikian, Ustadz Handy Bonny tak patah semangat dan pada jalan dakwah inilah Ia menemukan jati dirinya, sekarang ia makin dikenal oleh banyak orang.


Dakwahnya pun banyak diminati oleh kalangan anak muda hingga dakwah banyak dibagikan di laman sosial media.


Prinsip hidup Ustadz Handy Bonny yakni selalu berusaha untuk sederhana dalam sikap, kaya akan karya, senantiasa berjuang menjemput rida Allah SWT.


Ustadz yang gemar Touring bersama motor ukhuwah ini sudah menikah dengan perempuan yang bernama Rini Kartini dan telah dikaruniai anak. 


Jejak Touring sudah sampai ke Flores. Mengenai Touring ini silakan klik:


Mafaza TV

Silakan klik:

Share this article :

Posting Komentar