Jumat, 17 Maret 2023

Home » » ANIS BYARWATI Tak Pantas Pejabat dan Keluarga Petantang-petenteng dengan Harta

ANIS BYARWATI Tak Pantas Pejabat dan Keluarga Petantang-petenteng dengan Harta

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara atau BAKN DPR RI, Anis Byarwati

 Aksi pamer kemewahan itu melukai masyarakat, terlebih ditengah situasi sulitnya ekonomi saat ini


Mafaza-Online | Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara atau BAKN DPR RI, Anis Byarwati, menyebut perilaku oknum pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, melukai rasa keadilan masyarakat.


Karena itu, dia menyayangkan aksi pamer kemewahan yang marak dilakukan hingga keluarganya juga. Termasuk aksi kekerasan yang dilakukan anak pejabat Pajak, sehingga ditetapkan sebagai tersangka.


Sebelumnya:

Siap berdakwah Ke Penjuru Dunia, Dompet Dhuafa Langsungkan Training Dai Ambassador 2023


Anis yang juga legislator dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, menegaskan aksi pamer kemewahan itu melukai masyarakat. Terlebih ditengah situasi sulitnya ekonomi saat ini.


"Prihatin sekali keluarga pejabat pamer harta di tengah kondisi ekonomi sulit melukai rasa keadilan masyarakat. Mudah-mudahan ada langkah tegas dan evaluasi dari Bu Menteri (Sri Mulyani), sehingga tidak berdampak terhadap Wajib Pajak dalam membayar pajak,” kata Anis dalam keterangamnya diterima awak media, Jumat, 10 Maret 2023.


Anis lanjut mengingatkan, bahwa seorang pejabat publik seharusnya memahami etika dan sikap dalam hidup bermasyarakat. Menurut anggota Komisi XI DPR RI ini, sudah seharusnya sebagai seorang pejabat publik menyadari ruang publiknya semakin membesar. Sedangkan ruang privatnya makin mengecil.


"Akuntabilitas dan transparansi mengelola keuangan negara amat penting, tak pantas seorang pejabat negara juga keluarganya petantang-petenteng dengan harta kekayaannya, apalagi sampai bertindak semena-mena kepada masyarakat,” jelasnya.


Legislator Dapil DKI Jakarta I ini, mempertanyakan mekanisme pencegahan dan deteksi pelanggaran yang dilakukan oleh jajaran pejabat di Kemenkeu berjalan secara baik atau tidak. 

MafazaTV👇


Sebelumnya:


#pksejahtera


Share this article :

Posting Komentar