Minggu, 11 September 2022

Home » , » SEBUAH MASJID DI INDIA Muncul Kembali Setelah 30 Tahun

SEBUAH MASJID DI INDIA Muncul Kembali Setelah 30 Tahun

Masjid Noori Bhihar India

 
Cukup membuat orang terheran-heran karena struktur Masjid belum rusak meskipun terendam selama beberapa dekade


Mafaza-Online | Sebuah masjid yang telah puluhan tahun tenggelam di sebuah danau di bendungan Phulwaria di negara bagian Bihar, India dilaporkan muncul kembali. Masjid yang kemudian diketahui bernama Masjid Noori tersebut muncul kembali setelah air mengering di ujung Selatan bendungan.


Dilansir The Siasat Daily (7/9/2022), pada tahun 1985, Bendungan Phulwaria memang dilaporkan telah menenggelamkan masjid yang dikenal sebagai Masjid Noori. Sebuah masjid bersejarah dengan tinggi sekitar 30 kaki atau sekitar 9 meter.


Menurut laporan itu, munculnya masjid mengundang penasaran hingga akhirnya orang memadati area tersebut. Meski mereka harus berjalan melewati lumpur untuk menuju masjid Pengunjung cukup puas bisa mencapai tembok pembatas dari struktur masjid lama.


Bangunan itu benar-benar utuh ketika banyak orang memasuki Masjid. Cukup membuat orang terheran-heran karena struktur Masjid belum rusak meskipun terendam selama beberapa dekade.


Ketika ketinggian air belum cukup surut, hanya sebagian kecil dari kubah masjid yang terlihat, sehingga sulit bagi orang untuk memahami apa itu semua. Namun, siapapun dapat melihat masjid Noori di tempat terbuka ketika tanah itu mengering, dan membuat banyak orang tertarik melihat masjid.


Masjid yang tenggelam ini diyakini sudah ada sebelum pembangunan Bendungan Phulwaria dimulai pada tahun 1979. Awalnya, saat pembangunan bendungan telah selesai, Masjid tidak terdampak. Namun kemudian seluruh area, termasuk masjid, terendam oleh air bendungan yang tertampung.


Diyakini bahwa masjid ini dibangun sekitar awal abad ke-20 dan memiliki usia maksimal sekitar 120 tahun. Sebagai hasil dari pengamatan arsitektur kubah Masjid, diyakini rumah ibadah ini dibangun dengan ciri arsitektur periode Mughal.


Baca juga 👇

NAIKAN BBM KH Luthfi Bashori: Ancaman untuk Anggota DPR dan Pemimpin Partai yang Diam


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/mafaza_online  | Facebook : MafazaOnline | Twitter: @mafazanews

Silakan Klik

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda

#masjid #india 


Share this article :

Posting Komentar