Jumat, 01 Juli 2022

Home » , » RAKORNAS ZAWIYAH Pemanasan Event Qini Nasional 150

RAKORNAS ZAWIYAH Pemanasan Event Qini Nasional 150

Insya Allah melalui rakornas zawiyah ini para Ketua dan Ustadz Zawiyah semakin siap untuk mendakwahkan Islam kepada umat melalui manhaj tarekat Idrisiyyah secara Simpatik

Mafaza-Online | Sudah menjadi tradisi setiap Qini Nasional dihelat Rakornas Zawiyah (Korza) Tarekat Idrisiyyah menjadi acara pembuka, walau tak resmi atau semacam warming up (pemanasan). Tak terkecuali pada event Qini Nasional 150 kali ini. Pimpinan dan Ustadz Zawiyah (Cabang) seluruh Indonesia sudah datang terlebih dulu, Kamis (31/06/2022). Mereka berkumpul untuk urun rembuk bertukar pikiran dan pengalaman. 


Rakornas kali ini Korza melakukan pendataan atau pembaruan data perkembangan dan potensi Zawiyah. Menurut catatan, ada beberapa zawiyah yang sudah lama berdiri bahkan mengalami empat periode. Sebaliknya, ada pula Zawiyah baru yang berkembang pesat.


Secara gugus tugas, Koordinator Zawiyah berada di bawah koordinasi Majelis Ketarekatan Idrisiyyah. Koordinator Zawiyah, untuk periode ini diemban oleh Ustadz Ahmad Faqih, S.Pd. Pantauannya, secara umum potensi-potensi zawiyah terus berkembang. 


"Hal itu efek dari gencarnya dakwah Syekh Akbar Muhammad Fathurahman sebagai Mursyid Tarekat Idrisiyyah di zawiyah-zawiyah dan berbagai media di tanah air," ungkapnya. 


Dengan metode dakwah yang Simpatik (Simple Praktis dan Komprehensif) sekat-sekat dakwah di masyarakat mencair secara signifikan.


Ustadz Faqih memotivasi kepada pengurus dan insan zawiyah agar memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka diri dan menunjukan eksistensi kezawiyahannya. 


"Masyarakat luas saat ini sudah mengenal Idrisiyyah dan memperhitungkannya!" serunya.


Selain laporan dan pendataan potensi Zawiyah kegiatan lainnya adalah sosialisasi dari Agnia Care tentang pengumpulan zakat, sosialisasi PT RUT tentang Travel Idrisiyyah dan Sosialisasi program dari LPKS.


TAREKAT IDRISIYYAH Selenggarakan Qini Nasional 150


Silakan Klik 

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar