Senin, 29 Juli 2019

Home » » PKS Halmahera Selatan Siapkan Program Recovery untuk Penyitas Gempa

PKS Halmahera Selatan Siapkan Program Recovery untuk Penyitas Gempa

Masih banyak masyarakat penyitas gempa Halmahera yang masih mengalami trauma sehingga tidak berani pulang ke rumah dan bertahan di posko-posko pengungsian

Anak-anak korban gempa yang sedang dihibur oleh relawan PKS | Relawan Foto PKS

Mafaza-Online | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halmahera Selatan siapkan program recovery bencana untuk penyitas gempa Halmahera pada Ahad (14/07/2019) lalu.

"Kami sedang menyiapkan program recovery untuk masyarakat terdampak. Jangan sampai, hanya pada masa tanggap bencana saja bantuan datang, setelah itu pelayanan berkurang. Padahal masyarakat harus terus ditemani hingga benar-benar pulih kembali," ungkap Ketua DPD PKS Halmahera Selatan Husni Salim, Kamis (25/07/2019) di Labuha.

Husni menerangkan, masih banyak masyarakat penyitas gempa Halmahera yang masih mengalami trauma sehingga tidak berani pulang ke rumah dan bertahan di posko-posko pengungsian.

"Masyarakat masih trauma dengan gempa, gempa yang sedikit saja warga langsung panik, ditambah dengan isu tsunami. Kami akan menyiapkan program pembinaan mental, agar masyarkat tidak trauma lagi," terangnya.

Selain fokus pada korban dewasa, DPD PKS Halmahera Selatan juga akan memiliki fokus sendiri terhadap korban anak-anak.


"Mengurangi trauma ini tidak saja berfokus kepada orang dewasa. Namun juga kepada anak-anak. Dari sekarang dalam setiap bantuan yang kita salurkan, kita selalu menyiapkan buku-buku bacaan dan alat tulis untuk menghibur anak-anak," tambahnya.

Silakan Klik 
Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar