Minggu, 23 Desember 2018

Home » » Tsunami Selat Sunda, Cerita Evakuasi Santri dari Ustadzah Ai Nur'aeni, Lc

Tsunami Selat Sunda, Cerita Evakuasi Santri dari Ustadzah Ai Nur'aeni, Lc

Berikut cerita evakuasi santri, ustadz dan ustadzah pembimbing program IEP NFBS Serang yang sedang dikarantina (sebelum berangkat ke Turki) di Resort Umbul Tanjung yang posisinya di pinggir pantai

Kondisi Desa Waymuli pasca gelombang pasang

Ingin sedikit berbagi..🙏
(Ustadzah Ai Nur'aeni, Lc.)


Pada sore hari kemarin, Thalibah sempat menyaksikan dari lantai 2 villa bagaimana anak Gunung Krakatau mengeluarkan api dan lahar nya..  Thalibah sempat khawatir tp kemudian kita melaksanakan aktifitas seperti biasa..  Thalib dan Thalibah terus menyetorkan hafalannya diiringi dg suara dan getaran yg cukup terasa dari anak Gunung Krakatau..

Sekitar pukul 21.30 setelah anak2 selesai aktifitas tahfidz tiba2 kami mendengar suara gemuruh yg sangat besar  dan diikuti anak2 Thalib yg berhamburan berlari dari arah villa belakang karena mereka melihat ombak yg besar sudah sampai ke tembok pembatas resort..

Saat itu  Thalibah cukup panik.. Dan kami semua berkumpul di mushola resort untuk terus berdzikir dan tetap bertilawah sambil  berkoordinasi.. Sampai kemudian pengelola resort menyampaikan mereka siap untuk membantu evakuasi ke daerah yg lebih tinggi dengan menggunakan mobil2 yg ada.. Termasuk mobil tamu yg berniat bermalam villa..

Saat itu kami baru tahu bahwa beberapa ratus meter sebelum Umbul Tanjung dan setelah Umbul Tanjung air meluap kejalanan menghancurkan bangunan yg ada disitu dan ajaibnya air hanya menyentuh pagar batas belakang Villa Umbul Tanjung dan tentunya ini atas kehendak Allah, Allah telah menyelamatkan kami 😭😭😭..

Dan kami pun bisa melalui jalur evakuasi sampai perumahan menduduk dengan aman.. Padahal beberapa meter dari jalur evakuasi jalanan sdh tdk bs dilalui kendaraan.. Dan qadarullah, alhamdulillah jalur evakuasi itu ternyata berakhir di NF.. Walaupun harus melalui jalan terjal, licin karena hujan dan hutan.. 

Masya Allah, Allah menjaga kami mungkin karena saat itu kami menjaga kalamNya 😭😭😭 ini baru di dunia.. Di akhirat kelak semoga Allah juga akan menjaga siapa saja yg menjaga interaksinya dg Al Qur'an dari api neraka..

Aamiin yaa Robb.. 😭😭😭


Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran.. 🙏

Klik juga:
VIDEO Konser di Pantai, Grup Band Seventeen Diterjang Tsunami

Video: Kondisi terkini Desa Waymuli Pasca Gelombang Pasang

SIGAP MAFAZA 
SOLIDARITAS Umat ISLAM Galang Aksi Pembaca Mafaza
Norek: 7112182707  Bank Syariah Mandiri 
Whatsapp: 081229088016


Share this article :

Posting Komentar