Rabu, 19 Desember 2018

Home » » Berkunjung ke Masjid Al Aqsha, Via Vallen Belajar dari Anak-anak Palestina

Berkunjung ke Masjid Al Aqsha, Via Vallen Belajar dari Anak-anak Palestina

Via Vallen Belajar Banyak dari Bocah Penjual Agar-agar di Palestina

Via Vallen Berbagi pengalaman di Palestina | Foto: Dok. Instagram
Mafaza-OnlineVia Vallen bertemu dengan seorang anak Palestina penjual agar-agar saat berada di Yerusalem. Dia banyak mendapat pelajaran dari anak itu. 

Pertemuan itu dibagikan Via Vallen dalam video di Instagram. Pelantun lagu 'Sayang' itu mengatakan bertemu bocah penjual agar-agar di salah satu gang dekat Masjidil Aqsa.

"Berbagi pengalaman di Palestina. Setiap kita mau ke masjidil Aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilo meter. Di gang kecil itu isinya rumah2 penduduk Palestina dan banyak yang buka toko disitu ( tapi tetepp yaaa di gang itu di jaga sama tentara israel)," kata Via, dilihat detikHOT, Senin (17/12/2018). 

"Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku nggak tau kalo anak ini jualan agar2 
Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1. Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima. Tapi sama anak ini kita di kasi 6. Harganya 2 shekel ( fyi : shekel itu mata uang israel)," lanjutnya.

Via akhirnya memberikan uang 20 Shekel kepada anak itu. Dia sempat mengusap kepala anak itu dan tersenyum. 

MOIIA Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 

⇩⇩⇩

Silakan Klik:


Pedangdut itu merasa mendapat banyak pelajaran dari anak penjual agar-agar. Meski masih kecil dirinya masih mau berjuang untuk mendapatkan uang. 

"Pelajarannya, waktu di masjidil aqsa banyak orang dewasa minta mintaa tapi anak ini bukannya minta minta juga tapi masih mau berjualan. Jadi inget duluuu waktu aku Kecil, kalo aku pengen seuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran
Kalo ga gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan. Setidaknya berusa sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain," ujarnya. 

Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda



Share this article :

Posting Komentar