Selasa, 20 November 2018

Home » » Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Kunjungi Tarekat Idrisiyyah

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Kunjungi Tarekat Idrisiyyah

Tujuannya untuk mempelajari metode pembelajaran

   
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Kunjungi Tarekat Idrisiyyah | Foto: Idrisiyyah
Mafaza-Online
Tarekat Idrisiyyah menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Study Pendidikan Agama, Sabtu-Ahad (10-11/11/2018).

Menurut Koordinator Mahasiswa UIN, Indra Sobarna kunjungan kali ini untuk melaksanakan Praktek Profesi Mahasiswa (PPM) sesuai dengan jurusan mahasiswa masing-masing.

Selain Tarekat Idrisiyyah mahasiswanya ada yang diberi tugas ke Candi, Pura, Kantor Urusan Agama (KUA) dan sekolah-sekolah yang memiliki siswa muslim dan nonmuslim. "Tujuannya untuk mempelajari metode pembelajaran," jelasnya.

Indra Sobarna juga menyampaikan, dulu kami berfikir bahwa amalan Tarekat hanyalah melakukan ritual zikir, zuhud, duduk masjid alias tidak melakukan pekerjaan apapun. Bahkan ada segelintir orang yang berkata untuk memasuki sebuah tarekat mereka terlebih dulu harus mandi tengah malam, kemudian mengamalkan dzikir tertentu seribu kali.

http://mafaza-store.blogspot.com/2018/11/pudding-moiia-praktis-macam-macam.html
Klik gambarnya 
"Di sini (Tarekat Idrisiyyah) menjadi semacam miniatur peradaban Islam yang rahmatallilalamin"

Padahal itu sangat bertolak belakang dengan ajaran agama Islam yang rahmatallilalamin, bahkan justru malah membebani. "Di sini (Tarekat Idrisiyyah) menjadi semacam miniatur peradaban Islam yang rahmatallilalamin," ungkapnya.

Indra menambahkan, Islam mempunyai dua Aqidah, Pertama, Aqidah Ruhiyah yang diterapkan di Tarekat untuk seorang hamba dengan Allah SWT. Kedua, Aqidah Siasiyah untuk mengatur aspek sosial, ekonomi dan lainnya.



Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar