Jumat, 18 Agustus 2017

Home » » PKS: Konsensus Dasar Berbangsa Sudah Selesai, Saatnya Bergerak

PKS: Konsensus Dasar Berbangsa Sudah Selesai, Saatnya Bergerak

  
Pengibaran Bendera Merah Putih
Mafaza
-Online |
Presiden PKS Sohibul Iman mengingatkan tantangan bagi generasi penerus kemerdekaan yaitu menyumbangkan karya nyata untuk kemajuan bangsa. Menurut Sohibul Iman, bagi PKS konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara sudah selesai dan tak perlu ada diperdebatkan lagi.


“Saatnya kita bergerak bersama mewujudkan cita-cita nasional sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945, khususnya pada alinea ke-4” lantang Sohibul dari atas panggung upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

Pria kelahiran Tasikmalaya 52 tahun lalu ini, kemudian mengingatkan saat ini terjadi perubahan besar di lingkup nasional maupun global. Keempat perubahan itu, menurutnya adalah perubahan lanskap demografi, teknologi, politik dan ekonomi .

”Keempat perubahan lanskap tersebut membutuhkan kesiapan, penyikapan yang tepat tanpa meninggalkan akar agama dan norma ketimuran yang kita pegang teguh,” ujar Sohibul Iman.

Partai Keadilan Sejahtera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, di kawasan Pasar Minggu  Kamis (17/8) pagi. Presiden Partai Keadilan Sejahtera Mohamad Sohibul Iman menjadi Pembina Upacara, posisi yang sama tahun lalu ditempati oleh Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri. 




Rangakaian acara yang dimulai dengan pembacaan (tilawah) ayat-ayat Qur’an, pembacaan doa, pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan naskah Proklamasi hingga penyampaian Amanat Presiden PKS, berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh sebagian besar pimpinan PKS.

Acara peringatan detik-detik proklamasi ditutup dengan berbagai atraksi menarik dari Kepanduan PKS. Nampak hadir di acara yang dilaksanakan di halaman depan MD Buliding ini, jajaran pimpinan PKS, yaitu Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Surahman Hidayat, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat, Suharna Surapranata, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, para pimpinan DPP, DSP, MPP (Majelis Pertimbangan Pusat) dan perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Tak lupa, dengan mengajak para veteran RI, pimpinan PKS melakkan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas 72 tahun Kemerdekaan RI.
Untuk informasi pidato lengkap Presiden PKS dalam Upacara Proklamasi, klik di: http://www.pks.id/content/amanat-presiden-pks-dalam-upacara-peringatan-kemerdekaan-ke-72-ri

 
Artikel lainnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
 
Share this article :

Posting Komentar