Sabtu, 26 Agustus 2017

Home » » Hidayat Nur Wahid Dukung Sholeh Iskandar Jadi Pahlawan Nasional

Hidayat Nur Wahid Dukung Sholeh Iskandar Jadi Pahlawan Nasional

  
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid
Mafaza
-Online |
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid mendukung usulan warga Bogor untuk menjadikan KH Sholeh Iskandar sebagai Pahlawan Nasional. Perjuangan Sholeh Iskandar dinilai menjadi salah satu bukti peran umat Islam di dalam menegakkan NKRI.

Dukungan tersebut disampaikan Hidayat dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula  KH. Abdullah Siddiq, Kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8/2017) siang. Kampus tersebut terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Bogor.

Hidayat mengajak para generasi muda di kampus dan kalangan cendekiawan untuk betul-betul menggali dan memahami relasi antara keislaman kita, ke-Indonesia-an kita dan tantangan masa kini, untuk kemudian menjaga kemerdekaan dengan cara yang baik dan benar.

"Sebagaimana dulu semangat yang menggelora diwariskan para tokoh Islam," ujar Hidayat.

Hidayat juga mengingatkan mahasiswa bahwa ke-Indonesia-an kita saat ini adalah warisan sejarah perjuangan para ulama, pejuang dan termasuk politisi Islam.

"Maka harus kita jaga supaya tidak keluar dari fitrahnya, menjadi terjajah lagi," tegasnya.

Mahasiswa, lanjut Hidayat, wajib memahami sejarah tentang relasi umat Islam dan Indonesia ini sehingga tidak ada lagi yang ada merasa dirinya paling Pancasilais. Sementara yang lain dituduh anti Pancasila hanya karena perbedaan pilihan politik.

Sebelumnya, Wakil Rektor bidang Alademi UIKA Dr. H. Ruhenda, MPd, di dalam forum yang sama, mengusulkan kepada Hidayat Nur Wahid untuk memperjuangkan Sholeh Iskandar menjadi Pahlawan Nasional. Ruhenda juga meminta para mahasiswa mengkaji sejarah peran tokoh-tokoh islam dalam perjuangan kemerdekaan.

"Negara ini diperjuangkan dengan darah ummat islam. Kita harus jadi pelaku bukan penonton," tandasnya.



Artikel lainnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar