Selasa, 18 Juli 2017

Home » » Jangan Pernah Mendustai Diri Sendiri dari Kenyataan

Jangan Pernah Mendustai Diri Sendiri dari Kenyataan

  
Mafaza-Online | Rasulullah saw bersabda yang bermaksud: "Suatu pengkhianatan besar bila kamu berbicara kepada kawanmu dan dia mempercayai kamu sepenuhnya padahal dalam pembicaraan itu kamu berbohong kepadanya". (HR. Ahmad dan Abu Daud).

Rasulallah saw bersabda: “Pertanda orang yang munafiq ada tiga: apabila berbicara bohong, apabila berjanji mengingkari janjinya dan apabila dipercaya berbuat khianat” (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim.).

Rasulullah saw bersabda: “Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia…celaka dia.” (HR. Abu Daud dan Ahmad)

Rasulallah saw bersabda: “Dan sesungguhnya berbohong itu akan menghantarkan seseorang kepada kejahatan (dosa dan pelanggaran). Dan sesungguhnya kejahatan menghantarkan seseorang kepada neraka. Dan sesungguhnya seseorang yang (terus-menerus) berbohong akan ditetapkan sebagai kadzdzaaban (suka berbohong).” (HR Muslim). 

Jangan pernah mendustai diri sendiri dari kebenaran/kenyataan. Sepahit apapun itu, telan pil pahit kenyataan itu. Sering-sering buat diri menelannya sampai terbiasa. karena sekali kita terbiasa lari dari kenyataan, dan jadi pembohong maka jiwa kita akan rusak sampai taraf tidak bisa balik lagi. Naudzubilahiminzalik.

Wallahu’alam

Allahuma sholi ‘ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa ‘ala ‘alihi wa shohbihi wa salim




Artikel Sebelumnya:
Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar