Senin, 15 Agustus 2016

Home » » Shamsi Ali Ungkap Tokoh Utama Dibalik Penembakan Imam Masjid di Amerika

Shamsi Ali Ungkap Tokoh Utama Dibalik Penembakan Imam Masjid di Amerika

Keamanan harus bisa memberikan perlindungan kepada semua warga tanpa memandang bulu dan sesuai amanat konstitusi Amerika


 
Tokoh Muslim Amerika Serikat asal Indonesia Shamsi Ali
Mafaza
-Online |
Tokoh Muslim Amerika Serikat asal Indonesia Shamsi Ali mengungkapkan bahwa sosok yang sangat bertanggung jawab terhadap penembakan Imam Masjid di New York adalah Donald Trump. Menurut Shamsi, Donald Trum kerap kali dalam setiap pidatonya menyampaikan retorika yang anti Islam dan penuh rasisme.

“Hal yang saya bisa pastikan sementara adalah bahwa peristiwa kekerasan ini adalah bagian dari akibat retorika politik anti-Islam yang dilancarkan oleh kubu Republikan, khususnya kandidat presiden Donald Trump. Penembakan ini bukanlah yang pertama, tapi sudah kesekian kalinya. Tidak saja terhadap Muslim, tapi juga terhadap mereka yang dianggap oposisi kulit putih,” ujar Shamsi Ali seperti dilansir republika, ahad (14/8/2016).
"Penembakan ini bukanlah yang pertama, tapi sudah kesekian kalinya. Tidak saja terhadap Muslim, tapi juga terhadap mereka yang dianggap oposisi kulit putih”

Shamsi memaparkan menjelaskan bahwa pernyataan Trump dapat membawa dampak buruk bahkan berbahaya bagi kehidupan warga Amerika, khususnya imigran dan Muslim. Hubungan antar ras, etnik dan agama menjadi renggang, bahkan cenderung membangun kecurigaan dan kebencian.

Lebih lanjut Shamsi berharap agar aparat keamanan Amerika bekerja profesional untuk menangkap pelakunya. Keamanan harus bisa memberikan perlindungan kepada semua warga tanpa memandang bulu dan sesuai amanat konstitusi Amerika.

Seperti diberitakan sebelumnya Imam masjid bernama Maulama Akonjee di Ozon Park New York ditembak oleh orang bersenjata setelah menunaikan Sholat Dhuhur.(baca: Innalilahi, Imam Masjid di New York dan Asistennya Ditembak Mati Usai Sholat).

Islamedia


Silakan Klik:


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar